Sukses


5 Fakta Yang Membuat Free Fire Lebih Unggul Dibanding PUBG Mobile

Bola.com, Jakarta - Genre battle royal tengah menjadi sorotan. Latarnya tak lain keberadaan PUBG dan PUBG Mobile yang sedang mendapat 'masalah' karena dianggap memberi efek negatif.

Terlepas dari itu, beragam genre battel royal membuat para gamer seolah bingung memilih. Satu di antara yang menonjol adalah nomor Free Fire. Keberadaan Free Fire menjadi pesaing berat PUBG Mobile. Maklum, keduanya memberikan sensasi permainan yang seru.

Nama Free Fire dan PUBG Mobile terus naik. Wajar jika keduanya digandrungi banyak orang. Tak jarang banyak orang yang lupa waktu karena terlalu fokus dengan keseruan permainan tersebut.

Khusus Free Fire, secara ukuran lebih kecil dibanding PUBG Mobile. Free Fire memiliki ukuran 430 MB, sementara sang kompetitor 1,8 GB. Perbedaan inilah yang mendasari asumsi PUBG lebih bagus dibanding Free Fire.

Namun itu sepertinya cuma asumsi belaka, karena di Playstore saat ini yang memuncaki gim gratis teratas ialah Garena Free Fire bukan PUBG Mobile. PUBG Mobile diketahui hanya menempati posisi 3.

Berikut kelebihan yang dimiliki Free Fire dibanding PUBG Mobile:

 

2 dari 6 halaman

Server Lokal Free Fire Lebih Cepat

Keunggulan pertama gim Free Fire dari PUBG Mobile adalah server. Server Free Fire yang sudah ada di Indonesia membuat jaringan jauh lebih stabil dan cepat.

Permainan lancar dan minim gangguan di Free Fire. Hal tersebut berkebalikan dengan PUBG Mobile. PUBG Mobile servernya masih berbasis benua, belum berbasis lokal. Inilah yang menyebabkan secara jaringan dan server, bermain Free Fire lebih seru.

 

3 dari 6 halaman

Grafik Permainan Tidak Down Grade

Terkait grafik, PUBG Mobile lebih unggul dibanding Free Fire. Namun untuk kestabilan grafis, Free Fire berada di posisi terdepan. Mengapa demikian, karena apabila PUBG Mobile dimainkan di smartphone kualitas grafis rendah, akan alami down grade.

Oleh karena itu, grafis PUBG Mobile malah terlihat kurang berkualitas. Sementara itu, Free Fire tidak demikian, meskipun dimainkan di grafis smartphone yang rendah, tetap saja kelihatan grafik yang bagus dan menarik.

 

4 dari 6 halaman

Kontrol Permainan Ada Auto Aim

Keunggulan yang sangat terasa antara Free Fire dan PUBG Mobile ialah di bagian kontrol permainan. Free Fire simpel tidak seribet PUBG Mobile. Di game Free Fire sudah ada yang namanya Auto Aim, sementara PUBG Mobile belum ada.

Kelebihan Free Fire lainnya adalah gerakan yang lebih cepat dibanding PUBG Mobile. Hal lain yang membedakan keduanya, Free Fire sangat nyaman dimainkan saat kontrol kendaraan.

 

5 dari 6 halaman

Tipikal Permainan Penyergapan

Hal yang terlihat berbeda di kedua game ini ialah tipikal permainan. PUBG Mobile lebih bertipikal taktikal, dengan susunan strategi sangat penting mempengaruhi pola permainan.

Namun apabila Sahabat Bola.com bertipikal suka dengan game penyergapan tanpa perlu memerhatikan strategi dan bergerak secara cepat, pilihan yang tepat adalah install Free Fire.

 

6 dari 6 halaman

Terdapat Zona UAV

Keunikan Free Fire yang tidak dimiliki PUBG Mobile adalah zona UAV. Area ini ini akan muncul secara otomatis saat pesawat di angkasa.

Pesawat tersebut muncul, akan terlihat lingkaran yang berbeda. Di mana apabila Sahabat Bola.com memasuki lingkaran tersebut, sudah pasti posisi kalian akan terlihat musuh.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer