Sukses


SEA Games 2019: Timnas Mobile Legends Indonesia Andalkan Roster Evos dan Onic

Bola.com, Jakarta - IESPA akhirnya mengumumkan susunan roster Timnas Mobile Legends untuk SEA Games 2019 di Fillipina. 

Tujuh roster tersebut yakni Gustian "Rekt", Adrian Larsen "Drian", Maxhill Leonardo "Antimage", Teguh Imam "Psychoo", Yurino Putra "Donkey", M. Ridwan "Wann", dan Eko Julianto "Oura". Tim ini pun layaknya gabungan dari Evos Esports dan Onic Esports, karena roster yang terpilih berasal dari kedua tim tersebut.

Melihat peran masing-masing roster, mereka saling melengkapi. Rekt merupakan pemain dengan role marksman, kemudian Drian bisa memainkan all role, Psychoo dan Donkey sebagai tank/support, Wann dengan role mage, serta antimage dan Oura dengan role fighter/assasin.

 
 
 
View this post on Instagram

Selamat malam Indonesia! Setelah melalui proses Pelatnas Fase 1 (Seleknas) dan proses penyaringan berdasarkan track record prestasi, Kejurnas Esports (IENC) dan IEL University Series, kami dengan bangga mengumumkan daftar nama kontingen timnas Esports Indonesia untuk SEA Games 2019. Daftar nama utama ini adalah yg kami proyeksikan untuk disubmit kepada @komiteolimpiadeindonesia dan @kemenpora, untuk selanjutnya kami menyerahkan proses finalisasi penentuan kepada 2 lembaga tersebut. Kami ucapkan terima kasih kepada para partner dan sponsor : @goldentulipsurabaya @ligagame_tv @tokopedia yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan sampai hari ini. Kami mohon dukungan dari seluruh rakyat Indonesia agar Indonesia bisa meraih emas sebanyak-banyaknya pada SEA Games 2019. Terima kasih, jika ada kesalahan dan kekurangan, mohon dimaafkan. INDONESIA JAYA! 🇮🇩 #emasuntukindonesia #iespa #ESPORTSINDONESIA #roadtoseagames2019

A post shared by Indonesia Esports Association (@iespaorg) on

Sebelum pengumuman, IESPA terlebih dahulu menetapkan 12 roster untuk mengikuti seleksi dan dibagi menjadi Timnas A dan Timnas B. Kedua tim mengikuti turnamen Independence Cup yang berlangsung 17-18 Agustus 2019. Namun, kedua tim gagal mempersembahkan gelar juara.

Dari 12 roster tersebut kemudian disaring menjadi tujuh dengan rincian lima roster utama dua cadangan. SEA Games 2019 merupakan kali pertama esports masuk dalam cabang olahraga dan memperebutkan enam medali emas.

 

2 dari 2 halaman

Tidak Lolosnya Udil dan Lemon

Pro dan kontra pun terjadi setelah pengumuman roster timnas Mobile Legends Indonesia itu. Keputusan paling disorot adalah tidak masuknya Muhammad Julian Ardiansyah "Udil" dan M. Ikhan "Lemon".

Udil merupakan midliner Onic Esports dengan role mage. Udil membawa Onic Esports menjuarai Piala Presiden Esports, MPL Season 3, dan MSC 2019. Onic Esports pun berhasil mencatat 10 win streak dalam 10 turnamen yang diikuti baik online atau offline.

Sementara Lemon bisa memainkan All Role dalam gim Mobile Legends: Bang-Bang. Kapten RRQ pernah mendapat penghargaan best Mage pada turnamen MPL Season 1. Ia berhasil membawa RRQ menjuarai MPL Season 2 dan mendapat peringkat ketiga pada MSC 2018.

Sumber: Instagram

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer