Sukses


Gamer Lintas Generasi Antusias Ikuti Turnamen MPL Piala Presiden Esports 2020

Bola.com, Bandung - Sebanyak 92 peserta berkompetisi di Final Regional Barat Mobile Premiere League Piala Presiden E-sports 2020 di 23 Paskal Shopping Center, Bandung, Sabtu (18/1/2020).

Final Regional Barat ini merupakan seleksi tahap kedua sebelum Grand Final Piala Presiden Esports 2020 yang akan digelar di Jakarta pada 1-2 Februari 2020.

"Peserta di Bandung ini ada 96 tapi yang datang 92. Mereka akan memperebutkan 24 posisi dengan skor tertinggi menuju final di Jakarta. Di grand final ini akan ditambah 8 peserta lainnya yang sudah lolos dari Final Regional Timur," jelas Resha Adi Pradipta, Head of Businnes of Development MPL, Indonesia.

Para peserta ini antusias. Mereka berusia 15 hingga 39 tahun. Final regional ini menggunakan format 1 melawan 1 dengan sistem gugur dan tiga terbaik. 

Pada tahap ini, semua peserta memainkan Game Fruit Dart yang harus menghabiskan semua buah yang muncul dengan cara melempar pisau ke arah buah sebanyak mungkin dan mencetak skor tertinggi dalam waktu yang telah ditentukan.

"Kami pilih Game Fruit Dart karena game itu saat ini yang terpopuler dan seru, juga dimainkan secara perorangan. Pemenang ditentukan berdasarkan skor tertinggi yang dihitung dari jumlah buah yang berhasil terpotong termasuk combo yang didapatkan," kata Resha.

2 dari 2 halaman

Demokratisasi e-sports

Lebih lanjut, Resha menyebutkan, turnamen yang digelar rutin tahunan ini, tidak menutup kemungkinan akan diikuti oleh peserta dari berbagai negara lainnya.

"Dengan menghadirkan game ini, MPL ingin melakukan demokratisasi e-sports sehingga siapapun dengan berbagai latar belakang kemampuan bermain game yang berbeda dapat mengikuti turnamen ini. Jadi bukan hanya profesional gamer saja," tambah Resha. (Erwin Snaz)

Video Populer

Foto Populer