Sukses


Padel Tennis Jadi Cabor Eksibisi PON XXI, PBPI Dapat Pengakuan dari KONI

Bola.com, Jakarta - Cabang olahraga padel tennis terus berkembang secara pesat, khususnya di Indonesia. Ya, olahraga perpaduan antara tennis dan squash ini kian populer.

Tak hanya olahraga rekreasi dan lifestyle padel tennis sudah menjadi olahraga prestasi yang kini semakin dikenal di dunia juga di Indonesia.

Salah satu bukti olahraga padel tennis semakin berkembang dan diminati di Indonesia adalah masuknya cabor ini menjadi Eksibisi PON XXI. 

Perkumpulan Besar Padel Indonesia (PBPI) sendiri telah mengajukan persyaratan menjadi bagian dari olahraga yang dinaungi oleh KONI.

Kini PBPI telah diakui secara sah sebagai induk dari asosiasi cabang olahraga padel tennis di Indonesia pada tanggal 9 Agustus 2023.

"Padel tennis adalah olahraga raket yang semakin populer di dunia dan telah menarik minat yang besar di Indonesia," kata Ketua Umum Perkumpulan Besar Padel Indonesia (PBPI) Galih Dimuntur Kartasasmita dalam pertemuan audiensi di Gedung KONI, Jakarta, belum lama ini.

"Olahraga ini menawarkan gaya permainan yang unik, menyenangkan, dan dapat dimainkan oleh berbagai usia dan tingkat keahlian,” tambahnya. 

 

 

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Komunikasi dan Koordinasi

Kini, PBPI terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan PB KONI terkait penyelenggara PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Tujuannya tentu untuk mempersiapkan cabor padel tennis masuk pertandingan eksebisi dalam pesta olahraga nasional tersebut.

Di dalam acara FUN RUN Road to Countdown PON 2024 yang akan diadakan oleh KONI pada tanggal 17 September 2023 di Plaza Barat GBK Jakarta olahraga Padel akan ikut meramai dan diperkenalkan oleh masyarakat luas.

Eksibisi padel tennis rencananya akan diperkenalkan sekaligus juga secara offisial akan diresmikan oleh Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga Bapak Dito Ariotedjo dan Bapak Ketua KONI Pusat Letjen. (Purn) Marciano Norman.

3 dari 3 halaman

Ditemani Marciano Norman

Adapun pada audiensi dengan KONI, pengurus PBPI diterima langsung oleh Ketua Umum KONI, Letjen. (Purn) Marciano Norman.

Galih Dimuntur Kartasasmita menuturkan, padel telah mendapatkan pengakuan internasional dan diakui sebagai cabang olahraga resmi oleh Federasi Internasional Padel (FIP).

"Kami percaya bahwa penambahan padel sebagai cabang olahraga di bawah KONI akan memberikan banyak manfaat bagi perkembangan olahraga di Indonesia,” ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer