Sukses


Lagu Rohani Jadi Sumber Semangat Striker Jangkung Bali United

Bola.com, Denpasar - Setiap pesepak bola memiliki cara masing-masing untuk memotivasi diri sebelum turun bertanding, tak terkecuali bomber jangkung Bali United, Lerby Eliandry Pong Baru. Striker berusia 23 tahun ini tidak pernah lupa mendengarkan lagu rohani sebelum melakoni sebuah pertandingan.

Hal itu sudah dilakukan oleh pemain asli Samarinda itu sejak masih memperkuat tim junior. Tepatnya, bersama Persisam Samarinda U-21 pada 2011. Sebelum bertanding, ia menggunakan earphone untuk mendengarkan lagu rohani di ruang ganti.

"Sebelum bertanding atau uji coba saya selalu menyanyikan lagu itu (Dalam Yesus Kita Bersaudara),” ucap Lerby kepada Bola.com, yang sempat mendengar Lerby mendengar lagu rohani sebelum laga Bali United melawan Mitra Kukar yang berakhir 2-2, Kamis (3/9/2015).

Menurut Lerby yang memeluk agama kristen protestan ini, mendengarkan lagu rohani bisa membuatnya lebih siap dan fokus sebelum turun bertanding. Kebiasaan ini diakui Lerby merupakan sisi lain yang tidak diketahui banyak orang kecuali tim pelatih dan rekan setim.

"Lagu rohani memberikan ketenangan, semangat, dan memotivasi saya saat bertanding," ucapnya sambil tersenyum.

Selain menyanyikan lagu rohani, Lerby juga tidak pernah alpa berdoa. Hal ini dilakukan pemain yang sudah mencetak satu gol bagi Bali United di Piala Presiden 2015 sebagai bentuk rasa syukur atas berkat yang diberikan Tuhan.

"Saya selalu berdoa, itu hal wajib. Apa yang saya lakukan ini bukan karena saran dari orang tua, tapi murni dari pribadi saya supaya tetap diingatkan untuk bersyukur," ujarnya."Mau kalah atau menang harus selalu bersyukur," imbuhnya.

Lerby memang datang dari keluarga yang religius. Ia mengungkapkan kedua orang tuanya merupakan penatua salah satu gereja di Samarinda, Kalimantan Timur. Kedekatan kedua orang tua dengan Tuhan itu pula yang ikut mendorong Lerby menjadi pribadi yang religius.

Lerby pun bertekad memperlihatkan penampilan maksimal di partai terakhir Serdadu Tridatu di fase penyisihan Grup C Piala Presiden 2015 saat meladeni Persita Tangerang, Senin (7/9/2015). "Saya akan berusaha di laga terakhir bermain lebih baik dari dua laga sebelumnya," ucapnya.

Baca Juga :

Feature: Cara Duo Bali United Cari Kepuasan di Luar Sesi Latihan

Latihan Bali United Pasca Kemenangan atas Persija 3-0

Piala Presiden Berakhir Lebih Cepat buat Bek Bali United Ini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer