Sukses


Tim Transisi-KONI Putuskan Kualifikasi PON Sepak Bola Ditunda

Bola.com, Jakarta - Tim Transisi dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memutuskan untuk berkolaborasi dalam penyelenggaraan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang sepak bola. Hasil itu didapatkan setelah kedua pihak berdialog di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Imbas dari kesepakatan tersebut, jadwal Pra PON yang telah dibuat oleh PSSI mengalami perubahan. Sesuai kesepakatan baru, kualifikasi PON 2016 cabor sepak bola akan dilangsungkan pada November 2015. Jadwal itu sesungguhnya mengacu pada jadwal yang sudah dibuat Tim Transisi. Padahal, panpel zona Papua nekad mengeksekusi jadwal lama, 4-8 Oktober 2015.

Zona lain memang belum sempat bertanding akibat panpel gagal mengantongi izin keramaian dari Mabes Polri sesuai rekomendasi yang disebarkan Tim Transisi melalui surat bernomor 175/TT-KEMENPORA/IX/2015.

Kondisi ini sangat membingungkan seluruh peserta. Di Zona Kalimantan dan Jawa misalnya, kedua kesebelasan yang sudah berada di tepi lapangan dan siap bertanding, mendadak batal bertanding.

"KONI dan Tim Transisi akan bekerja sama untuk Pra PON. Kami bakal berkoordinasi menggelar pertandingan di cabang sepak bola," kata ketua Tim Transisi, Bibit Samad Rianto, saat jumpa pers di Kantor Kemenpora.

"Yang kedua, kami menunda pelaksanaan Pra PON. Kami perlu membicarakan hal ini terlebih dahulu dengan KONI. Kemungkinan bulan depan akan kami lakukan kualifikasi PON," imbuh Bibit.

Baca Juga :

Pra PON Sepak Bola Kacau Balau, KONI Kecam Tim Transisi

Panpel Pra PON Papua Tak Mau Disupervisi Tim Transisi

Gagal Gelar Pra PON, Kalimantan Gugat Tim Transisi dan Kemenpora

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer