Sukses


Inilah 23 Pemain Terbaik Timnas U-19 Siap Taklukkan Piala AFF

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 telah terbang ke Vietnam untuk memulai kiprah di Piala AFF U-19 2016, Jumat (9/9/2016). Sebanyak 23 pemain dibawa oleh Eduard Tjong untuk bertarung dengan tim-tim kuat sejak babak grup.

Dimas Drajad dkk. akan memulai kiprah di Piala AFF U-19 2016 dengan menghadapi Myanmar pada Senin (12/9/2016). Saat mengarungi fase grup B, Timnas Indonesia U-19 tak hanya menghadapi Myanmar yang merupakan salah satu tim kuat, mereka juga akan menghadapi Thailand dan Australia yang juga digadang-gadang akan memperlihatkan kekuatan yang besar.

Eduard Tjong yang biasa menggunakan formasi 4-2-3-1 dan 4-3-3 hanya membawa dua penyerang murni dalam skuatnya. Muhammad Rafli dan Dimas Drajad akan menjadi andalan Timnas Indonesia U-19 di lini depan.

Di lini tengah Eduard membawa 12 nama, dengan sejumlah nama akan menjadi alternatif sebagai penyerang sayap, seperti Edo Febriansah, Pandi Lestaluhu, dan Alexander Dwaramury.

Begitu banyaknya pemain lini tengah yang dibawa oleh Eduard Tjong, tak hanya lini depan yang minim. Pertahanan pun cukup minim. Hanya enam pemain bertahan yang masuk dalam Timnas Indonesia U-19 itu.

Eduard Tjong tampaknya ingin memaksimalkan lini tengah tim asuhannya untuk bisa meraih keunggulan lewat ball possession. Meski harus menghadapi tim-tim besar seperti Thailand dan Australia, sang pelatih merasa optimistis timnya bisa berjuang untuk meraih hasil terbaik.

"Tidak ada yang tidak mungkin. Itu yang saya katakan kepada mereka. Mungkin kita kalah soal jam terbang, tapi satu yang pasti, kalau kita berjuang tidak ada yang mustahil," ujar Eduard Tjong dalam pelepasan Timnas U-19 sebelum bertolak ke Vietnam di Hotel Ibis Style Tangerang, Jumat (9/9/2016).

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap Skuat Timnas U-19

Berikut ini daftar 23 pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-19 2016:

Kiper: Muhammad Riyandi (Barito Putera), Satria Tama Hardiyanto (Persegres Gresik United), Awan Setho Raharjo (Persip Pekalongan).

Belakang: Arizky Wahyu Satria (ASIFA), Bagas Adi Nugroho (MSG), Jujun Saepuloh (Persib Bandung), Ibrahim Sanjaya (Persip Pekalongan), Habibi (PS Bangka), Andy Setyo Nugroho (Pusamania Borneo FC).

Tengah: Chrystna Bhagascara (ASIFA), Satria Wardana (Kwarta Medan), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (MSG), Syahrian Abimanyu (MSG), Abdul Haris Tuakia (PPLM), Edo Febriansah (PPLM), Nevy Alexsander Dwaramury (PPLM), Pandi Lestaluhu (PS TNI), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar), Muhammad Alwi Slamat (Semen Padang), Sandi Pratama (PS Bangka), Saddil Ramdani (ASIFA).

Depan: Muhammad Rafli (ASIFA), Muhammad Dimas Drajad (PS TNI).

Pelatih: Eduard Tjong

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer