Sukses


Timnas Indonesia Tertekan, Babak I Masih Imbang Tanpa Gol

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia terus mendapatkan tekanan dari timnas Vietnam sepanjang babak pertama leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016) malam. Hingga 45 menit berakhir, kedudukan masih imbang tanpa gol dan Indonesia masih unggul agregat 2-1.

Dalam 10 menit pertama pertandingan, timnas Vietnam tampak lebih menguasai jalannya pertandingan dan beberapa kali menekan lini pertahanan Tim Garuda. Namun, pertahanan Timnas Indonesia yang dibantu dua gelandang bertahan, Bayu Pradana dan Manahati Lestusen, mampu menghalau ancaman sebelum mencapai gawang Timnas Indonesia.

Saat pertandingan memasuki menit ke-15, sejumlah serangan bergelombang dilakukan Timnas Vietnam ke daerah pertahanan Timnas Indonesia. Bola yang masuk ke kotak penalti Indonesia terus dibuang Fachrudin Wahyudi Aryanto dkk.

Gawang Indonesia hampir saja terancam pada menit ke-21 setelah Le Cong Vinh mendapatkan bola umpan silang dari sisi kiri. Namun, Kurnia Meiga yang memutuskan maju ke depan langsung menerkam bola yang tidak terkontrol baik di kaki striker timnas Vietnam itu.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-30, belum satu pun serangan dilakukan oleh Timnas Indonesia. Sementara itu, timnas Vietnam terus mematahkan serangan Indonesia dan melakukan serangan-serangan bergelombang yang cukup membahayakan gawang Kurnia Meiga.

Sebuah peluang emas didapatkan Vietnam melalui tendangan bebas pada menit ke-33. Beruntung bagi Timnas Indonesia karena tendangan kaki kiri Dinh Tranh Trung masih tipis di sisi kiri gawang Kurnia Meiga. Sayang, kiper Timnas Indonesia itu harus mendapatkan kartu kuning setelah dianggap wasit mencoba mengulur permainan.

Boaz Solossa lolos dari jebakan offside pada menit ke-42 dan berlari sendirian ke gawang Vietnam. Namun, Boaz terkejar oleh pemain bertahan Vietnam yang mampu menggagalkannya menembak bola ke gawang Vietnam.

Hingga babak pertama berakhir kedudukan imbang tanpa gol tidak berubah. Vietnam belum berhasil memaksimalkan dominasi mereka. Sementara itu Timnas Indonesia belum menemukan permainan tepat untuk bisa masuk ke pertahanan Vietnam.

Susunan pemain

Vietnam: Tran Nguyen Manh, Truong Dinh Luat, Nguyen Trong Hoang, Le Cong Vinh, Nguyen Van Quyet, Tran Dinh Dong, Luong Xuan Truong, Que Ngoc Hai, Vu Van Thanh, Dinh Thanh Trung, Nguyen Van Toan.

Indonesia: Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Abduh Lestaluhu, Boaz Solossa, Stefano Lilipaly, Rizki Pora, Fachruddin Aryanto, Bayu Pradana, Andik Vermansah, Hansamu Yama, Manahati Lestusen.

 

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

Video Populer

Foto Populer