Sukses


    INASGOC Gandeng PSSI Gelar Turnamen Persiapan Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 di Indonesia, INASGOC, akan menggelar turnamen sepak bola untuk persiapan menggelar Asian Games 2018. Rencananya turnamen yang diikuti delapan tim itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dan Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, pada Desember 2017.

    Indonesia akan jadi tuan rumah Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Rencananya akan ada 42 cabang olahraga dengan 484 nomor pertandingan yang akan digelar, termasuk sepak bola putra dan putri.

    INASGOC berinisiatif membuat sebuah turnamen pre-event, sebagai salah satu bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018. INASGOC mengajak PSSI bekerja sama mempersiapkan diri menjalankan turnamen sepak bola putra dan putri tersebut.

    "Turnamen pre-event Asian Games itu digelar di SUGBK pada pekan kedua Desember 2017. Rencana itu untuk sepak bola putra, sementara tim putri akan bertanding di Gelora Sriwijaya, Jakabaring," ujar Deputi Sekjen PSSI, Fanny Riawan, kepada Bola.com.

    Rencananya turnamen pre-event Asian Games 2018 itu diikuti delapan tim, termasuk Indonesia. Sementara untuk tujuh tim lainnya merupakan tim peserta Asian Games 2018 yang diundang khusus oleh INASGOC.

    "Sampai saat ini yang konfirmasi pasti mengikuti turnamen tersebut adalah China, Korea Selatan, dan Australia. Untuk empat tim lainnya kami tunggu nanti sampai bisa dipastikan," ujar Fanny Riawan.

    Tujuh negara yang diundang untuk mengikuti turnamen tersebut harus menyertakan tim sepak bola putra dan putri. Sementara untuk Indonesia, turnamen sepak bola putra akan diikuti Timnas Indonesia U-22 yang baru saja menyelesaikan kiprahnya di SEA Games 2017 dan dipersiapkan turun di Asian Games 2018.

    Hal sama juga diterapkan untuk tim putri, yang akan berpartisipasi dalam turnamen tersebut adalah tim yang juga dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

     

    Video Populer

    Foto Populer