Sukses


Persib Libur 10 Hari Setelah Kalah dari Barito Putera

Bola.com, Bandung - Tim Persib Bandung langsung diliburkan selama 10 hari seusai kalah 0-1 dari Barito Putera pada pekan ke-11 Liga 1 2017, Minggu (18/6/2017). Sekembali dari Banjarmasin, para pemain Maung Bandung tidak lagi kembali ke mes pemain karena agenda latihan rutin diliburkan selama 10 hari.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, menjelaskan jatah libur yang diberikan sesuai kebijakan operator kompetisi yang menghentikan sementara Liga 1 untuk memberi kesempatan bagi seluruh pihak yang terlibat di kompetisi domestik merayakan Hari Idul Fitri.

Meski begitu, Djanur sapaan akrab Djadjang, meminta anak asuhannya untuk tetap melakukan latihan sendiri selama masa libur agar kondisi fisik mereka tetap fit setelah libur Lebaran. Apalagi, Persib direncanakan langsung masuk persiapan melawan PSM Makassar setelah masa libur.

"Saya berharap ketika gabung kembali kondisi pemain tidak ada yang drop karena kami langsung persiapan lawan yang cukup berat, PSM," ujar Djanur setiba di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (19/6/2017).

Itulah mengapa, Djanur mewanti-wanti kepada Atep dkk. untuk tetap menjalani PR yang telah diberikannya selama libur. "Ya, semua pemain saya harap bisa memahami karena lawan yang akan dihadapi setelah libur Lebaran adalah lawan yang cukup berat. Jadi jangan sampai saat gabung kondisi mereka malah nge-drop," kata Djanur lagi.

Menurut Djanur, PSM merupakan salah satu tim terkuat di Liga 1, tim Persipura pun kalah 1-5 oleh tim asuhan Robert Alberts tersebut. "Sementara kami setelah libur nanti, hanya punya waktu latihan selama lima hari. Kami kumpul tanggal 29 Juni dan mulai latihan tanggal 30 Juni," ucap Djanur.

Djanur berharap kondisi fisik pasukan Persib selepas momen Idul Fitri ada pada angka 70 persen sehingga persiapan untuk menghadapi PSM bisa lebih maksimal.

 

Video Populer

Foto Populer