Sukses


Prediksi Persija vs Bhayangkara: Adu Gengsi Penghuni Patriot

Bola.com, Bekasi - Pertandingan antara Persija Jakarta dan Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-17 Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (29/7/2017), dipastikan akan menjadi laga sarat gengsi.

Bhayangkara FC yang kini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara mengincar tiga poin atas tim tuan rumah Persija Jakarta yang tentu juga tidak ingin kalah saat bermain di depan The Jakmania.

Persija akan menjadi tim tuan rumah dalam laga yang mempertemukan dua tim yang bermarkas di Stadion Patriot. Dalam laga itu, tim berjulukan Macan Kemayoran itu tentu berharap bisa meraih kemenangan, terutama karena dipastikan sebagian besar dukungan di stadion akan menjadi milik mereka.

Pelatih Tim Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco, mengaku tidak ingin meremehkan Bhayangkara FC yang saat ini memang berada di posisi yang lebih baik di klasemen Liga 1 2017 ketimbang tim asuhannya.

Namun, arsitek asal Brasil itu juga berharap besarnya dukungan The Jakmania akan membantu Ismed Sofyan dkk. meraih tiga poin yang penting untuk bisa semakin mendekati papan atas, atau setidaknya masuk ke posisi lima besar.

"Bhayangkara FC pernah meraih tiga kemenangan dan dilanjutkan dengan empat kekalahan. Namun, kami respek dengan kualitas mereka. Kami bermain di Patriot yang merupakan stadion kandang kedua tim. Namun, The Jakmania akan membantu kami dan target kami pun tetap harus menang," ujar Stefano Teco.

Persija hanya akan kehilangan Sandi Sute yang harus menjalani akumulasi kartu setelah mendapatkan kartu merah dalam laga kontra Persib Bandung di pekan ke-16.

Namun, Stefano Teco bisa sedikit bernapas lega karena Muhammad Hargianto yang biasa absen untuk membela Timnas Indonesia U-22 bisa diturunkan dalam pertandingan kontra Bhayangkara FC. Selain Hargianto, Ryuji Utomo dan Rezaldi Hehanusa pun siap dimainkan.

Bicara pertemuan antara kedua tim, Stefano Teco pernah satu kali menghadapi Bhayangkara FC ketika sudah menangani Persija, yaitu di babak grup Piala Presiden 2017. Saat itu, Persija punya peluang untuk lolos ke perempat final.

Namun, kekalahan 0-1 dari tim asuhan Simon McMenemy di laga terakhir grup membuat tim ibu kota itu harus pulang lebih cepat.

Ajang balas dendam mungkin menjadi tajuk bagi Persija Jakarta yang disingkirkan oleh Bhayangkara FC di Piala Presiden 2017 lewat gol tunggal Ilham Udin Armaiyn. Namun, Teco menepis anggapan bahwa laga di Stadion Patriot itu akan beraroma balas dendam.

"Semua pelatih tidak mau timnya kalah. Waktu di Piala Presiden saya baru datang dan mencoba semua pemain. Dalam pertandingan kali ini saya akan memasang pemain-pemain terbaik yang saya miliki," ujar pelatih Persija itu.

2 dari 3 halaman

Ambisi ke Puncak Klasemen

Sementara Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengakui laga kontra Persija yang menjadi penutup perjuangan tim asuhannya di putaran pertama Liga 1 2017, adalah pertandingan besar bagi kedua tim. Namun, Simon McMenemy tak gentar meski yang dihadapi adalah Persija.

Pelatih kelahiran Aberdeen, Skotlandia, itu tetap meminta agar pasukan Bhayangkara FC tetap berjuang maksimal demi meraih tiga poin yang bisa mengantar mereka menutup putaran pertama di puncak klasemen Liga 1 2017, di mana tiga kemenangan berturut-turut di tiga laga terakhir membuat Bhayangkara FC kini berada di posisi kedua.

"Bukan tidak mungkin kami mendapatkan tiga poin. Ini pertandingan besar untuk kedua tim. Ada beberapa faktor yang membuat kedua tim merasa ini menjadi pertandingan besar. Bagi saya ini pertandingan besar karena kami berstatus tim tandang dan penting karena kami ingin tetap berada di posisi dua besar," tegas Simon McMenemy.

Bhayangkara FC saat ini berada di posisi kedua dengan 30 poin dari 16 laga, jumlah poin yang sama seperti Persipura Jayapura yang berada di puncak klasemen.

Posisi puncak klasemen tidak mustahil diraih Bhayangkara FC dengan kemenangan atas Persija dan jika Persipura gagal meraih kemenangan di kandang Sriwijaya FC.

Menghadapi Persija Jakarta, Bhayangkara FC hanya akan kehilangan Wahyu Subo Seto yang masih mengalami cedera. Sementara Thiago Furtuoso kemungkinan besar bisa dimainkan karena sudah siap bermain setelah menjalani pemulihan.

Evan Dimas Darmono dan Putu Gede Juni Antara pun kemungkinan besar akan kembali menjadi starter di laga besar ini setelah kedua pemain Timnas Indonesia U-22 itu mendapatkan kesempatan membela klubnya di pekan ke-17.

Bicara soal laga sarat gengsi sebagai tim yang lebih baik sebagai penghuni Stadion Patriot, Simon McMenemy tak ingin berlebihan. Menurutnya laga kontra Persija baik sebagai tim tuan rumah atau tim tamu akan sama saja bagi Bhayangkara FC yang kalah jumlah suporter.

"Saya anggap biasa saja. Ini sebuah pertandingan tandang yang biasa. Anak-anak melakukan persiapan yang bagus dan sudah siap untuk mendapatkan apa pun hasilnya dalam laga ini," ujar pelatih Bhayangkara FC itu.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanusa (Belakang); Hargianto, Rohit Chand, Novri Setiawan (Tengah); Ramdani Lestaluhu, Bambang Pamungkas, Luis Junior (Depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho (Kiper); Dany Saputra, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Putu Gede Juni Antara (Belakang); Ichsan, Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn, Paulo Sergio, Guy Junior (Tengah); Thiago Furtuoso (Depan)

Pelatih: Simon McMenemy

 

Video Populer

Foto Populer