Sukses


Liga 2: Eks Pelatih Persib Gantikan Gatot Barnowo Latih PSCS

Bola.com, Cilacap - Jaya Hartono tidak berlama-lama menganggur seusai didepak Sragen United, 4 Agustus 2017. Mantan pelatih Persib Bandung itu kini berlabuh di klub asal Jawa Tengah lainnya, PSCS Cilacap. Jaya menggantikan posisi Gatot Barnowo yang mundur seusai PSCS kalah 0-1 dari Persibat Batang di Stadion Moch Sarengat, Batang, Sabtu (4/8/2017).

Manajer PSCS, Bambang Tujiatno, membenarkan perihal pemilihan Jaya Hartono sebagai pelatih kepala. Pelatih 54 tahun itu dinilai memiliki segudang pengalaman meracik tim-tim besar di Tanah Air seperti Persik Kediri, Persib Bandung, Persiba Balikpapan, hingga Deltras Sidoarjo.

"Pertimbangan utama karena pengalaman beliau. Mudah-mudahan beliau mampu membawa tim ini kembali bangkit,'' kata Bambang saat dihubungi Bola.com, Sabtu (5/8/2017).

Jaya Hartono diharapkan mampu mengangkat performa PSCS. Bambang menyebut target terdekat membawa tim kebanggaan masyarakat Kota Bahari lolos ke babak 16 besar Liga 2 2017.

"Rencananya pelatih sudah tiba di Cilacap, Minggu (6/8/2017), dan langsung memimpin latihan. Terdekat kami menjamu Persibas Banyumas, tengah pekan mendatang," ucap Bambang.

Posisi PSCS Cilacap memang melorot di klasemen sementara. Sunny Hisbullah dkk. berada di posisi keempat dengan 15 poin, sama milik Persibat Batang yang berada di atasnya. Tim Hiu Selatan diharapkan segera bangkit setelah menelan dua kekalahan dari PSGC Ciamis dan Persibat Batang.

"Kekalahan di Batang sebenarnya hanya faktor kepemimpinan wasit. Secara pemainan kami unggul dan seharusnya bisa menang," tegas Bambang.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer