Sukses


Punya 2 Bek Berpostur Jangkung, Persela Makin Percaya Diri

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan merasa lebih siap bersaing pada putaran kedua Liga 1 2017. Mereka juga sudah tak sabar melakoni pertandingan kontra Mitra Kukar, Senin (21/8/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan.

Persela semakin percaya diri menyusul kehadiran dua amunisi baru yang mereka rekrut dalam beberapa hari terakhir. Apalagi keduanya dipastikan sudah bisa turun ketika Persela menjamu Mitra Kukar. Kedua pemain tersebut adalah Ramon Rodrigues de Mequito dan Rizqan Ghulman.

Nama terakhir adalah pemain lokal yang baru didaftarkan pada Jumat (18/8.2017) lalu, atau bertepatan dengan hari terakhir pendaftaran pemain yang ditentukan oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Pelatih kepala Persela, Herry Kiswanto, merekomendasi pemain yang satu ini karena dianggap memenuhi kriteria yang ia tentukan. Selain muda (masih di bawah 23 tahun) Rizqan juga bisa bermain di dua posisi berbeda, bek sayap kiri dan bek tengah.

Eks pemain PSM Makassar yang juga anggota TNI berpangkat Sersan Dua (Serda) ini juga bisa memperkaya opsi pemain belakang. Dengan postur badannya yang tinggi, Rizqan dianggap cukup ideal untuk mengawal pertahanan Persela.

Akhir-akhir ini tim berjulukan Laskar Joko Tingkir memang memiliki persoalan pada lini belakangnya. Dalam dua laga terakhir misalnya, ketika kalah dari Madura United 1-2 dan PSM Makassar 0-1, sangat terlihat lini belakang Persela lemah, khususnya dalam menghalau bola-bola atas.

"Sekarang kami punya dua bek tengah yang punya postur bagus dan kemampuan mumpuni. Jadi kami sekarang merasa lebih siap," ujar Ragil Sudirman, asisten pelatih Persela.

Selain Rizqan, Persela juga memiliki Ramon yang juga mempunyai postur cukup bagus (189 cm). Bek tengah asal Brasil ini juga memiliki teknik tinggi serta ketenangan. Dua hal yang dibutuhkan oleh Persela yang membutuhkan pertahanan lebih kuat agar memutus hasil buruk dalam dua laga terakhir.

 

Video Populer

Foto Populer