Sukses


Prediksi Persipura Vs Arema: Singo Edan Membawa Dendam

Bola.com, Jayapura - Bentrok Persipura Jayapura melawan Arema FC pada pekan ke-32 Liga 2017 di Stadion Mandala, Minggu (29/10/2017), diprediksi berjalan sengit. Tensi pertandingan tetap akan tinggi walau hanya Persipura yang masih bersaing meraih juara Liga 1.

Hal ini lantaran Arema yang menempati posisi kesembilan klasemen sementara tidak akan melepas pertandingan ini. Cristian Gonzales dkk. menyimpan dendam karena hanya Persipura yang pernah membuat malu Arema saat bermain di Malang.

Pada putaran pertama lalu, Arema menyerah dua gol tanpa balas dari Boaz Solossa dan kawan-kawan. "Itu kekalahan kandang satu-satunya musim ini dan terjadi pada putaran pertama. Tentu ada motivasi untuk membalasnya sekarang," kata pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

Meski mengusung misi balas dendam, Arema harus lebih cerdik menghadapi pertandingan ini karena ada sejumlah pemain pilar yang tidak dibawa karena cedera dan akumulasi kartu. Para pemain yang absen adalah Kurnia Meiga, Alfarizi, Beny Wahyudi, Syaiful Indra, Hendro Siswanto, dan Juan Pino.

"Memang cukup banyak pemain yang absen pada pertandingan nanti. Namun kami tidak ingin menjadikannya sebuah alasan. Tim ini sudah jauh-jauh datang dari Malang bukan untuk kalah," ujar Getuk.

Arema diprediksi akan tampil bertahan dan mengandalkan serangan balik. Getuk akan memasang lima pemain belakang, sedangkan di lini depan, dia menempatkan pemain yang punya kecepatan. Artinya, Dedik Setiawan, Esteban Vizcarra atau pemain muda, Nasir berpeluang main.

Sedangkan bomber gaek Cristian Gonzales jadi senjata pada babak kedua atau setelah pemain belakang lawan mulai lelah menahan serangan balik Arema.

Taktik seperti ini dilakukan Arema ketika menahan tuan rumah Sriwijaya FC. "Kalau masalah strategi tidak akan kami bahas di sini. Yang jelas kami sudah tahu seperti apa kekuatan Persipura," ia melanjutkan.

Di pihak tuan rumah, Persipura tetap berambisi meraih tiga poin. Tim Mutiara Hitam juga sudah terbiasa menghadapi tim yang menerapkan permainan bertahan di Jayapura.

"Arema masih tim bagus, tapi kami ingin memaksimalkan semua pertandingan tersisa, termasuk lawan Arema. Pemain kami sudah tahu apa yang harus dijalankan di lapangan," kata pelatih Persipura, Wanderley Junior.

Dari catatan larangan bermain, Persipura juga kehilangan dua pemain kunci, yaitu Mauricio Leal dan Ian Kabes. Meski jumlah pemain absen tidak sebanyak Arema, Persipura tidak mau meremehkan tim tamu.

Prakiraan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Anis Tjoe, Ruben Sanadi; Yan Pietr, Nelson Alom, Osvaldo Haay;Boaz Solossa, Addison Alves, Prisca Womsiwor

Pelatih: Wanderley Junior

Arema FC (5-4-1): Utam Rusdiana: Marko Kabiay, Hanif Sjahbandi, Arthur Cunha, Bagas Adi, Junda Irawan; Nasir, Ahmet Atayev, Ahmad Bustomi, Esteban Vizcarra; Dedik Setiawan

Pelatih: Joko Susilo

Video Populer

Foto Populer