Sukses


VIDEO: Rumor Indra Sjafri Tak Lagi Melatih Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta Bola.com, Jakarta - Pada Jumat (10/11/2017) pagi beredar rumor pemecatan Indra Sjafri dari jabatan pelatih kepala Timnas Indonesia U-19. Keputusan itu dikabarkan diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Makostrad, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017) malam.

Salah seorang anggota Exco PSSI, Very Mulyadi, membenarkan pada Kamis malam ada agenda rapat Exco PSSI. Salah satu pembahasannya perihal Timnas Indonesia, termasuk Timnas Indonesia U-19 yang baru saja menyelesaikan kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju, Korea Selatan.

"Tidak ada pemecatan terhadap Indra Sjafri, yang ada Indra dinonaktifkan," kata Very Mulyadi perihal kabar pemecatan Indra Sjafri.

Anggota Exco PSSI asal Sumatra Barat itu mengungkapkan bila keputusan menonaktifkan Indra Sjafri lantaran dianggap gagal dalam dua ajang terakhir yang diikuti Timnas Indonesia U-19, yakni di Piala AFF U-18 2017 serta kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Di Piala AFF U-18 2017, Indra Sjafri diberi tugas mengantar Tim Garuda Nusantara meraih gelar juara. Namun, Egy Maulana Vikri dkk. hanya finis di peringkat ketiga.

Sementara di kualifikasi Piala Asia U-19 2017, kendati Indonesia sudah dipastikan lolos ke putaran final dengan status sebagai tuan rumah, kekalahan telak 1-4 dari Malaysia banyak mengundang reaksi negatif dari pencinta sepak bola di Tanah Air.

Sebagai rival abadi dalam semua kelompok usia hingga senior, tidak sepantasnya Indonesia kalah dari Malaysia dalam ajang apapun. Begitu komentar mayoritas fans sepak bola Indonesia menyikapi kekalahan dari Malaysia di kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F itu.

Very Mulyadi menambahkan, Indra Sjafri tidak akan dilepas begitu saja oleh PSSI dalam masa penonaktifan.

"Dia direncanakan akan disekolahkan ke luar negeri. Kemungkinan Spanyol atau Korea Selatan agar ilmu kepelatihannya semakin meningkat," lanjut Very.

Hanya, belum diketahui kapan rencana itu akan direalisasikan termasuk apakah setelah kembali ke Tanah Air, Indra Sjafri akan kembali menduduki pelatih kepala di Timnas Indonesia U-19.

Video Populer

Foto Populer