Sukses


    Piala Pertiwi Ajang Pemanasan Asian Games 2018

    Jakarta - Piala Pertiwi 2017 yang akan digelar pada 13-14 Desember 2017 akan menjadi ajang uji coba atau test event Asian Games 2018. Hal itu diungkap Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, Selasa (14/11/2017).

    "Ajang tersebut sekaligus menguji coba kerja sama kepanitiaan PSSI dan asosiasi provinsi Sumatra Selatan," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha di Jakarta, seperti dinukil dari Antara.

    Selain itu, dia melanjutkan, Piala Pertiwi juga diharapkan dapat memunculkan pemain-pemain yang bisa memperkuat tim nasional putri di Asian Games 2018.

    Piala Pertiwi 2017 digelar di Stadion Bumi Sriwijaya dan Stadion Atletik Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan. Kompetisi ini diikuti 13 tim yang berasal dari 13 asosiasi provinsi. Ke-13 tim ini dibagi dalam empat grup.

    PSSI telah menggelar pengundian grup Piala Pertiwi di Kantor PSSI, Jakarta, tadi malam, yang dilakukan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono dan Sekretris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

    "Melalui Pertiwi Cup ini, kami ingin membangkitkan lagi pengembangan sepak bola perempuan di seluruh daerah di Indonesia," kata Ratu Tisha.

    2 dari 2 halaman

    Pembagian Grup

    Grup A: Kalimantan Barat, Jambi, Papua Barat, Jawa Barat.

    Grup B: Sumatra Selatan, Sulawesi Selatan, DI Yogyakarta.

    Grup C: Bengkulu, Papua dan Bali.

    Grup D: Banten, Bangka Belitung, Jawa Tengah.

    Video Populer

    Foto Populer