Sukses


2 Pilar Timnas Indonesia U-19 Siap Latihan Debut di Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC bergerak cepat dan mengumpulkan pemain untuk mengikuti latihan perdana Laskar Wong Kito yang rencananya digelar, Senin (4/12/2017) sore di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang. Dua penggawa Timnas Indonesia U-19 jadi pemain yang paling awal tiba di Kota Pempek.

Hingga Minggu (3/12/2017) malam, belum banyak pemain yang datang ke Asrama Haji Palembang yang merupakan homebase baru klub.

Sekretaris tim SFC, Ahmad Haris menyebut kebanyakan pemain telah mengkonfirmasi baru akan datang Senin (4/12/2017) pagi.

“Pemain kita dari skuad lama banyak yang datang Senin (4/12)pagi, termasuk juga beberapa rekrutan baru seperti Adam Alis,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Bola.com di Asrama Haji Palembang, sudah ada beberapa pemain yang telah tiba sejak Minggu (3/12/2017). Mereka antara lain duo Timnas Indonesia U19, Samuel Christianson dan Syahrian Abimanyu, yang baru direkrut akhir pekan lalu.

Pemain belia Zulfiandi yang sempat membela Timnas Indonesia U-23 juga terlihat di mes pemain. Ketiganya datang diantar langsung agennya, Mully Munial dan dipastikan mengikuti sesi latihan perdana nantinya.

Abi, panggilan akrab Syahrian Abimanyu mengaku senang dapat bergabung bersama SFC bersama sahabatnya Samuel Christianson. Kehadiran mereka di Laskar Wong Kito menyisakan kontroversi, mengingat Persija Jakarta sejatinya masih ingin memakai jasa mereka di Liga 1 2018.

“Kami ingin tantangan baru dan mencari lebih banyak pengalaman di Sriwijaya FC. Dulu kami berdua pun pernah dilatih bersama Coach Rahmad Darmawan di Piala Presiden 2015. Waktu itu umur kami masih sekitar 15 tahun. Semoga kami berdua dapat memberikan kontribusi positif buat Sriwijaya FC,” ujarnya.

Selain ketiga pemain ada juga sosok Manda Cingi menjadi pemain pertama dari skuad SFC lama yang tiba di Asrama Haji Palembang. Pesepak bola asal Lampung ini menyebut siap bersaing memperebutkan satu tempat di jajaran starting eleven SFC nantinya.

“Saya sudah membaca di media sosial bahwa banyak pemain baru yang didatangkan Sriwijaya FC di bursa transfer ini. Tentu ini hal baik untuk meningkatkan prestasi tim kedepannya. Yang jelas ini menjadi motivasi buat saya agar bekerja keras lagi dan menunjukkan yang terbaik di sesi latihan nanti. Pelatih pasti akan menilai secara fair soal siapa yang akan bermain nantinya,” ujarnya.

Selain Manda, Ichsan Kurniawan juga jadi sosok pemain lawas yang sudah menempati kamarnya di Asrama Haji Palembang. “Musim baru, semangat baru dan semoga semuanya menjadi lebih baik lagi. Apalagi sekarang kami menginap di Mekkah dan Madinah, semoga tempat suci ini membuattim SFC lebih barokah,” ujarnya seraya bercanda.

 

3 Komentar

  • Ayu Yuntri Arty

    Semoga pemain2 muda yg bergabung ke SFC bisa menunjukan kualitas daya saingnya bersaing dng pemain2 yg lebih senior dan berpengalaman, SFC yg sarat dng mental juara dan sangat berambisi menjadi tim yg terbaik sangat cocok utk menempa kualitas dan mental pemain muda. semoga sukses.

  • crazzy

    go timnas kiamu harus menang terus semangat semangat pokoknya

  • rizkiki

    wah masih pade mude udah gabung sama klub aja ye hebat bener

Video Populer

Foto Populer