Sukses


Kesan Kedah FA Setelah Ikuti Suramadu Super Cup

Bola.com, Bangkalan - Tidak pernah menang dan tidak pernah kalah. Hasil itulah yang diraih oleh Kedah FA dalam keikutsertaannya pada Suramadu Super Cup di Stadion Gelora Bangkalan. Mereka selalu meraih hasil imbang di tiga pertandingan. 

Pertama, skuat berjulukan Helang Merah itu bermain 2-2 kala melawan Persela (8/1/2018). Lalu, mereka menahan imbang 1-1 Persija Jakarta sehari berselang. Terakhir, mereka kembali meraih hasil 2-2 saat bentrok dengan tuan rumah Madura United, Jumat Malam (12/1/2018). 

Selain hasil sama imbang yang telah diraih, rupanya mereka juga memiliki pola yang sama dalam setiap gol yang terjadi. Khairul Helmi dkk selalu kebobolan terlebih dahulu oleh sang lawan.

Itu merupakan pertanda kurang apik bagi Kedah FA untuk mengarungi Malaysia Super League 2018. Namun sang pelatih, Ramon Marcote, tidak risau dengan permasalahan yang dimiliki oleh anak asuhnya. 

“Itu akan jadi bahan evaluasi dan pembelajaran untuk kami. Turnamen ini jadi persiapan yang bagus untuk kami untuk Malaysia Super League nanti. Saya sangat bangga dengan tim yang saya miliki,” kata Marcote. 

Kebanggaan yang dimaksud oleh pelatih asal Spanyol itu adalah bahwa anak asuhnya mampu keluar dari tekanan. Setiap kali kebobolan, mereka selalu bisa mencetak gol penyama kedudukan. Hal itu menunjukkan bahwa skuatnya telah berjuang maksimal sampai menit akhir. 

“Pemain kami punya semangat juang untuk tidak kalah dari lawan. Saya senang bisa melawan Persija dan Madura. Keduanya punya tim yang sangat bagus dan kuat. Hasil pertandingan di sini jadi modal bagus kami untuk musim ini,” imbuh juru taktik 40 tahun itu. 

Setelah mengikuti turnamen ini, para pemain Kedah FA akan mulai bersiap untuk menyongsong Malaysia Super League. Kompetisi kasta tertinggi di Negeri Jiran itu akan dimulai pada Februari nanti.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer