Sukses


Billy Siap Gantikan Febri Hariyadi di Laga Pembuka Piala Presiden

Bola.com, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf, menyatakan siap bila dipercaya turun pada laga pembuka Piala Presiden 2018 melawan Sriiwjaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Selasa (16/1/2018).

Pada laga yang rencananya disaksikan Presiden Joko Widodo tersebut, Persib Bandung tidak akan diperkuat Febri Hariyadi. Sang pemain tengah mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia dalam rangka persiapan Asian Games 2018 pada 15-21 Januari 2018.

Absennya Febri menjadi kesempatan Billy untuk bisa bermain. Apalagi regulasi di Piala Presiden 2018 menyebutkan setiap tim harus mendaftarkan sedikitnya tujuh pemain di bawah usia 23 tahun, tiga di antaranya dimainkan sebagai starter.

"Ini kesempatan bagi saya untuk menatap di Liga 1. Pada Piala Presiden ini diharapkan bisa memberikan permainan maksimal," ujar Billy di Bandara Husein Sastranegra, Kota Bandung, Sabtu (13/1/2018).

Billy merasa kondisi fisiknya sudah jauh meningkat. Alhasil, ia siap menjawab kepercayaan ketika dipercaya untuk turun. 

"Fisik sudah lumayan bagus daripada tahun lalu. Saya siap untuk pertandingan Selasa (laga pembuka lawan Sriwijaya FC)," tuturnya.

Namun, pemilik nomor punggung 20 ini menyatakan tak akan kekewa bila diparkir di bangku cadangan.

"Main atau tidaknya, tergantung pelatih. Akan tetapi jika saya dimainkan, saya akan memberikan permainan yang maksimal," tegasnya.

Sementara itu, Billy juga mengaku banyak mendapat pelajaran berharga setelah timnya beruji coba melawan PS BP Batam di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, Kamis (11/1/2018). Pada pertandingan itu, Persib menang 2-1. 

"Kami dapat lawannya cukup bagus di Batam. Kami juga agak kesulitan, tapi Persib Bandung mampu menang di akhir pertandingan," ungkap Billy. 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer