Sukses


Vonis Arthur Irawan di Persebaya Tergantung Alfredo Vera

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya saat ini sudah memiliki 24 pemain. Hampir seluruh posisi sudah terisi. Namun, manajemen Tim Bajul Ijo belum menutup keran perburuan pemain.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, menyebut membutuhkan tambahan sekitar 4-5 pemain lagi untuk semua posisi, kecuali kiper.

"Biasanya kuota dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebanyak 30 pemain. Dari jumlah itu bisa kurang atau sesuai kuota tersebut. Kita masih lihat kebutuhan tim," tutur Basalamah pada Sabtu (13/1/2018).

Saat ini Persebaya masih menyeleksi satu pemain, yakni Arthur Irawan. Bek sayap kelahiran Surabaya 3 Maret 1993 ini masih menunggu vonis akhir pelatih kepala, Alfredo Vera.

Tim pelatih The Green Force masih belum mau buka mulut mengenai kans Arthur berkostum Persebaya, yang sempat berkelana di kompetisi Spanyol dan Belgia beberapa tahun silam itu.

Selain itu, Persebaya sendiri saat ini sedang berburu dua pemain asing lagi. Hanya saja, tim pelatih maupun manajemen belum menentukan siapa legiun impor yang sedang mereka bidik.

Sesuai dengan kebutuhan Persebaya, pemain asing yang akan mereka datangkan di posisi gelandang dan striker. "Dua posisi itu yang kami butuhkan. Karena di belakang sudah ada Otavio Dutra," terang Basalamah.

Persebaya pun berharap, sebelum Piala Presiden 2018 berlangsung sudah ada pemain asing yang mereka datangkan. Maklum, setelah gagal mendapatkan pemain incarannya asal Argentina, mereka masih belum menemukan pemain asing yang sesuai dengan kriteria pelatih.

Kalau pun ada, manajemen sengaja merahasiakannya. Rencananya, bila sudah ada pemain asing yang datang sebelum atau saat Piala Presiden bergulir, Persebaya Surabaya akan memanfaatkannya untuk menyeleksi mereka.

"Kami tentu tak ingin membeli kucing dalam karung. Jadi harus melalui mekanisme seleksi dan tes terlebih dahulu," jelas Basalamah.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer