Sukses


Borneo FC Resmi Merekrut Eks Pemain West Ham dan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Satu lagi pemain tenar hadir di sepak bola Indonesia. Eks gelandang West Ham dan Real Madrid, Julien Faubert, resmi bergabung dengan Pusamania Borneo FC. Kepastian ini disampaikan Pusamania Borneo FC melalui akun media resmi klub, Kamis siang (18/1/2018).

Selain Julien Faubert, tiga pemain lain yang menandatangani kontrak secara resmi dengan klub Pesut Etam pada Kamis siang ini di Kantor STM Group adalah Marlon da Silva (eks Persiba Balikpapan), dan Sultan Sama serta Lerby Eliandry Pong Babu yang diperpanjang kontraknya.

Khusus Julien Faubert, tidak disebutkan durasi kontrak. Begitu pula dengan nilai kontrak yang dikeluarkan untuk mendatangkan pemain asal Prancis itu.

Namun, sebelum penandatangan kontrak dilakukan, Pusamania Borneo FC sudah melakukan tes medis pada pemain 34 tahun itu serta Marlon, Sultan, maupun Lerby. Tes medis dilakukan di Indonesia Sports Medical Center (ISMC), Kemang, Jakarta. 

Jika mengacu pada situs transfermarkt, Julien Faubert, yang kali terakhir bermain di Liga Finlandia bersama FC Inter Turku, per 9 Januari 2018 memiliki harga pasar sekitar 100 ribu euro atau setara Rp 1,6 miliar.

Masih dari situs sama, Julien Faubert pernah memiliki harga pasar tertinggi saat hijrah dari Bordeaux ke West Ham pada 2007. Ketika itu harganya mencapai 10,5 juta euro (Rp 171 miliar).

Pemain yang bisa beroperasi sebagai sayap kanan maupun gelandang ini dikenal saat berkiprah bersama West Ham. Pada 2009, ia sempat dipinjamkan ke Real Madrid. Namun, kiprahnya bersama klub raksasa La Liga itu terbilang singkat.

Hanya tampil dalam dua pertandingan selama lima bulan, ia lantas kembali ke West Ham. Ia bersama The Hammers hingga 2012. Setelah itu ia sempat memperkuat Bordeaux lagi dan bertualang ke beberapa klub seperti Kilmarnock FC di Liga Skotlandia.

Di sisi lain, Julien Faubert sudah bersama Borneo FC selama satu pekan terakhir. Pemain yang pernah memperkuat Timnas Prancis ini juga hadir saat tim Pesut Etam menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta belum lama ini. 

Manajemen Pusamania Borneo FC ketika itu menjelaskan tidak menyeleksi Julien Faubert, melainkan masih memantau sang pemain sembari menunggu regulasi pemain asing untuk musim 2018. Setelah semuanya jelas, pada Kamis ini kedua pihak sepakat menjalin kerja sama.

4 Komentar

  • Tika Chu

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG.! BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

  • nugrohoanung9

    weeww banyak duitnnya juga nihh sekarang borneo fc beli pemain ternama

  • david deor

    bagus uh makin banyak bisa jadi makin berkembang

Video Populer

Foto Populer