Sukses


Masih Bongkar Pasang Pemain Asing, Pelatih Perseru Pasrah

Bola.com, Malang - Setelah tersingkir di fase grup Piala Presiden 2018, Perseru Serui melakukan perubahan besar di sektor pemain asing. Hanya striker Silvio Escobar, striker musim lalu, yang dipertahankan. Dua pemain asing yang sempat dipakai di Piala Presiden, Ata Galdiev dan Ricardo Sendra, batal mendapatkan kontrak.

Saat menggelar pemusatan latihan di Malang sejak Kamis (8/2/2018) ada mantan pemain Deltras Sidoarjo asal Belanda, Djamel Leeflang, yang mengadu nasib. Penyerang 25 tahun itu masih belum dapat rekomendasi. Dia akan dipantau dalam serangkaian uji coba di Malang.

Lantas, bagaimana kuota dua pemain asing lain karena kompetisi resmi nanti regulasinya menggunakan tiga pemain asing non-Asia dan satu Asia? Pelatih Perseru, Alexander Sanunu, menjelaskan dia saat ini masih menunggu laporan dari manajemen.

"Soal mencari pemain asing, saya pasrahkan kepada manajemen. Saya belum tahu dua pemain asing lainnya akan datang kapan. Yang penting, saya akan lihat kualitas mereka dulu sebelum berkomunikasi lagi dengan manajemen," jelasnya.

Meski belum mengetahui siapa saja yang akan menggenapi pemain asing Perseru, Alex sudah memiliki gambaran posisi pemain itu. Andaikan Djamel masuk kriteria, tentu sektor depan sudah memiliki dua pemain asing. Sedangkan dua posisi lain digunakan di sektor tengah dan belakang.

"Kalau bayangan saya, Escobar bisa ditarik sedikit sebagai penyerang lubang jika Djamel memang pas sebagai striker. Sedangkan gelandang lebih bagus dari Asia. Untuk pemain belakang butuh yang kukuh dari non-Asia," lanjut mantan pemain Pelita Jaya ini.

Namun, bukan hal mudah untuk mencari pemain yang pas dengan karakter bermain Perseru. Apabila cocok, saat negosiasi kontrak masih bisa jadi belum menemui kesepakatan, seperti yang dialami Ricardo Sendra.

Pemain asal Argentina ini sebenarnya diminati pelatih Perseru. Sebelum Piala Presiden kabarnya dia dapat rekomendasi kontrak. Namun, tanpa alasan jelas sang pemain justru dilepas.

Sedangkan Galdiev, bek asal Turkmenistan ini urung dikontrak Perseru karena masih minim bermain dengan timnas. "Semoga saja dalam waktu dekat sudah komplet sehingga ada waktu untuk mereka bisa adaptasi jelang kompetisi resmi," harap Alex.

Masa Depan E-Sports yang Menjanjikan di Indonesia

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer