Sukses


Bhayangkara FC Ingin Mendatangkan Striker Seperti Ilija Spasojevic

Bola.com, Sidoarjo - Rekor buruk yang diraih Bhayangkara FC di Jakajaya membuat jajaran pelatih berpikir untuk menemukan solusi. Kalah 1-2 Barito Putera dan 0-1 dari Persipura membuat reputasi mereka sebagai juara bertahan Liga 1 tercoreng.

Lini depan yang mereka miliki memang tak setajam musim lalu. Mereka kerap kebuntuan saat sudah memiliki peluang emas atau dalam situasi satu lawan satu dengan kiper.

Berdasarkan kondisi itu, pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy, berniat untuk mendatangkan striker asing. Namun, dia tidak ingin mendatangkan pemain sembarangan.

"Kami ingin melakukan perubahan, termasuk mendatangkan striker asing. Tapi, kami butuh striker yang bisa beradaptasi cepat karena Liga 1 sudah akan dimulai," kata McMenemy, Minggu (11/3/2018).

Jika dibandingkan musim lalu, Bhayangkara sudah sangat berbeda. Saat itu, mereka masih memiliki striker tajam haus gol pada diri Ilija Spasojevic.

Sayang, striker naturalisasi yang akrab disapa Spaso itu kini telah pindah ke Bali United. Namun, Spaso juga tampak kesulitan beradaptasi di Serdadu Tridatu dengan seretnya kran gol yang dimilikinya.

"Spaso merupakan penyerang yang bagus, tapi dia sekarang sudah di Bali United. Butuh waktu sedikit dia akan banyak cetak gol nanti. Dia memang selalu cetak gol di mana pun di bermain," imbuh pelatih asal Skotlandia itu.

McMenemy pun tak menampik bahwa dirinya ingin mendatangkan striker dengan tipe seperti Spaso. Itulah sosok yang dibutuhkan oleh The Guardian saat ini.

"Mungkin kami akan cari striker yang seperti itu. Tapi kami tetap butuh waktu untuk mendatangkannya. Tim pelatih dan manajemen akan berdiskusi mengenai hal ini," ujar McMenemy.

Padahal, empat slot pemain asing di Bhayangkara FC saat ini sudah terpenuhi. Mereka sudah memiliki Paulo Sergio, Vladimir Vujovic, Lee Yoo-joon, dan David da Silva. Jika berniat mendatangkan pemain asing baru, itu artinya akan ada satu pemain asing yang bakal dikorbankan.

Video Populer

Foto Populer