Sukses


PSS Sleman Gaet Duo Pemain Borneo FC

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menambah amunisi dengan mendatangkan dua pemain Borneo FC, Rifal Lastori (winger) dan Yericho Kristiantoko (bek sayap). Kedua pemain itu berkostum tim Super Elang Jawa dengan status pinjaman semusim.

Keduanya juga menjadi bagian kesepakatan bek PSS, Tedi Berlian, yang dipinjamkan ke skuat Pesut Etam. Kedatangan Rifal dan Yericho membawa angin segar bagi PSS Sleman karena dianggap sesuai dengan kebutuhan tim. 

''Kami senang keduanya bisa bergabung. Keduanya bakal cepat beradaptasi dan memberi kontribusi positif bagi tim,'' kata asisten manajer PSS, Dewanto Rahadmoyo, Kamis (15/3/2018).

Musim lalu Rifal mampu tampil gemilang dan menjadi kunci dari promosinya PSIS ke Liga 1 musim ini. Kehadiran pemain berusia 21 tahun itu juga memperdalam sektor sayap, mengingat sebelumnya ada Thaufan Hidayat, Irkham Zahlul Mila, maupun Slamet Budiyono.

Sedangkan Yericho murni berposisi sebagai bek kiri. Ia jebolan tim SAD Indonesia di Uruguay. Yericho sempat bermain di klub Belgia, CS Vise, tapi cedera parah menghambat kariernya di sana. Selepas sembuh, ia dipulangkan ke Indonesia dan sempat membela Arema Malang sebelum di musim lalu memperkuat Kalteng Putra.

''Untuk urusan pemain siapa yang layak masuk starter atau bangku cadangan semuanya hak pelatih. Tidak bisa diganggu gugat. Begitu juga rekomendasi pemain yang layak direkrut,'' tegas dia.

Para pemain di bawah pelatih kepala Herry Kiswanto tengah mempersiapkan diri menghadapi Liga 2 yang bergulir 7 April 2018. PSS Sleman dijadwalkan melawan tuan rumah, Persigo Semeru FC, pada uji coba di Stadion Semeru, Lumajang, Minggu (18/3/2018).

Video Populer

Foto Populer