Sukses


Prediksi Sriwijaya FC Vs Persib Bandung: Bidik Kemenangan Perdana

Bola.com, Palembang -- Laga sengit diprediksi terjadi saat Sriwijaya FC menjamu Persib Bandung pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (1/4/2018) malam.

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan perdana pada laga ini. Sebelumnya, Sriwijaya FC dan Persib sama-sama hanya mampu meraih hasil imbang di partai pembuka.

Pelatih Laskar Wong Kito, Rahmad Darmawan (RD), menyatakan justru lebih waspada karena Persib gagal menang pada laga sebelumnya.

“Kami tahu Persib adalah tim besar dengan sejarah hebat. Setelah mereka tertahan di kandang saat laga perdana, maka saya justru berharap ledakannya tidak terjadi saat bertemu kami. Tapi saya pikir motivasi mereka akan sangat tinggi dan hal ini harus kami waspadai,” kata RD pada sesi konferensi pers, Sabtu (31/3/2018).

Mantan pelatih timnas ini menyebut Maung Bandung memiliki keunggulan dan kualitas dari sisi pemain. 

“Tanpa mengecilkan perjuangan PS Tira yang juga bermain sangat spartan kemarin, di laga perdana Persib hanya kurang beruntung. Kedua sisinya juga dihuni pemain yang sangat cepat, karena itu saya mengingatkan seluruh pemain Sriwijaya untuk fokus dan tidak lengah sedetik pun,” beber dia.

Selain itu, hadirnya striker baru Persib Bandung, Jonathan Bauman juga sudah diantisipasi oleh RD.  “Memang kami belum melihat permainannya di Indonesia, namun saya sudah mengamati gaya bermainnya melalui rekaman video, sedikit banyak akan menjadi referensi. Tetapi belajar dari laga perdana, jangan lupakan juga Ezechiel N’Douassel yang sangat kukuh dan tangguh sebagai petarung di lini depan mereka,” tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

Target Tinggi Persib

Sementara itu, asisten pelatih Persib Bandung Fernando Soler menyebut anak asuhnya datang ke Palembang dengan target mencuri poin penuh.

“Salah jika diartikan lawatan away harus bertahan, kami datang ke Palembang untuk menang. Itu bukan sesuatu yang tidak mungkin karena kami sangat percaya dengan kemampuan mereka," kata Soler. 

"Tetapi memang harus ada pembenahan dari laga perdana kemarin seperti mental dan psikologis pemain,” tegasnya.

Soler menyebut 18 pemain yang dibawanya ke Palembang dalam kondisi siap tempur. Walau tanpa dua pemain senior, Atep dan Eka Ramdani yang ditinggal di Bandung, Soler menyebut pemain lainnya sudah siap memberikan kemenangan perdana bagi publik Jawa Barat.

 

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3) 

Teja Paku Alam, Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mamadou Ndiaye, Alvin Tuasalamony, Yu Hyun Koo, Adam Alis, Makan Konate, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves

 Cadangan : Sandi Firmansyah, Novan Sasongko, Ahmad Faris, Syahrian Abimanyu, Ichsan Kurniawan, Nur Iskandar, Patrich Wanggai

 

Persib Bandung (4-4-2) 

I Made Wirawan, Henhen, Wildansyah, Bojan Malisic, Toni Sucipto, Supardi, Dedi Kusnandar, Oh In Kyun, Febri Haryadi, Jonathan Bauman, Ezechiel Ndouasel

Cadangan : Dede Natshir, Sabil, Hariono, Airlangga Sucipto, indra Mustafa, Muchlis Hadi, Ghozali Siregar

 

 

Video Populer

Foto Populer