Sukses


Persebaya Tak Ingin Terburu-Buru Mainkan M. Hidayat

Bola.com, Surabaya - Pemain Persebaya Surabaya, M. Hidayat, belum pernah mencicipi tampil di ajang Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.  Dia masih menepi karena belum pulih dari cedera lutut. 

Gelandang berusia 21 tahun itu sudah beberapa kali ikut berlatih bersama para pemain Persebaya. Namun, dia kerap berlatih secara terpisah.

“Kondisi Hidayat untuk nyerinya sudah tidak ada. Dia masih proses pemulihan dan penguatan di lututnya. Sekarang memang yang penting penguatan dulu, biar kondisi dia waktu main bisa lebih maksimal,” kata Adhimas Hapto Prakoso, dokter tim Persebaya, kepada Bola.com.

Hidayat menjalani latihan dengan didampingi tim medis Persebaya. Dia berlatih ringan seperti lari, mendribel bola, dan passing untuk mengembalikan penguatan kakinya.

“Kalau bisa kembali seperti dulu, kira-kira satu atau dua minggu lagi. Kami bersama fisioterapis kerja bareng supaya dia bisa bertanding. Kami juga tidak ingin buru-buru. Yang lebih penting dia memang benar-benar sembuh, dan itu juga akan lebih baik buat dia,” terang Adhimas.

Cedera itu didapat Hidayat sejak awal musim ini. Pemain kelahiran Bontang itu pernah mengeluh kesakitan pada lututnya saat menjalani sesi latihan bersama tim.

Kehilangan Hidayat sempat membuat pusing pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera. Hidayat merupakan gelandang bertahan andalan Alfredo selama Persebaya berkompetisi di Liga 2 musim lalu. Hidayat merupakan tipe gelandang bertahan yang cerdas. Dia menjadi andalan untuk memutus serangan lawan dengan kemampuan winning ball yang dimilikinya.

 

  

Video Populer

Foto Populer