Sukses


Robert Alberts Sebut Barito Putera Pantas Mengalahkan PSM

Bola.com, Banjarmasin - PSM Makassar gagal mencuri poin Barito Putera pada pekan keempat Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4/2018).

Gol Matias Jesus Cordoba pada menit ke-92 jadi petaka Juku Eja. Padahal, sebelum gol itu terjadi skuat Robert Alberts sempat menahan imbang Barito 1-1.

Gagal meraih poin di Banjarmasin disikapi normatif oleh Robert. Menurut pelatih asal Belanda ini, Barito layak memenangkan pertandingan.

"Mereka tampil bagus terutama di lini tengah. Kami sempat kesulitan mengimbangi ritme yang mereka mainkan," ujar Robert pada jumpa media usai pertandingan.

Menurut Robert, PSM butuh waktu lama untuk bisa mengembangkan permainan. Alhasil, Barito sempat mendominasi pertandingan. Terutama di menit awal.

"Di babak kedua, kami sudah bisa mengendalikan permainan. Sayang, kami kembali kebobolan lewat tendangan bola mati. Kami juga kehilangan konsentrasi dimenit terakhir," papar Robert.

Meski kalah, Robert tetap memuji penampilan pemainnya. "Seluruh pemain sudah berusaha keras untuk mengamankan poin. Hanya memang tidak mudah tampil normal tanpa diperkuat tiga pemain asing," tegas mantan pelatih Arema Indonesia ini.

Diakuinya, tanpa Wiljan Pluim yang selama ini jadi kreator serangan, kekuatan PSM tergerus banyak. "Pluim termasuk pemain terbaik di Liga 1. Kehilangan pemain seperti dia jelas berpengaruh pada kekuatan tim," terang Robert.

Robert memuji penampilan Shahar Ginanjar yang dinilainya tampil bagus menjaga gawang Juku Eja. "Dia berpeluang kembali jadi starter pada pertandingan selanjutnya," kata Robert.

PSM Makassar akan menjamu PS Tira pada pekan kelima di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (21/4/2018).

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer