Sukses


Tekuk PSM, Jacksen Tiago Kaget dengan Gol Cordoba

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera akhirnya meraih kemenangan perdana di kandang setelah mengalahkan PSM Makasar 2-1 pada pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/4/2018).

Laskar Antasari menang secara dramatis lewat gol dari kaki Matias Cordoba pada masa injury time babak kedua. Pelatih Jacksen F. Tiago mengaku sebenarnya sudah pasrah dengan hasil 1-1 hingga akhirnya dikejutkan gol Cordoba dari luar kotak penalti setelah menerima umpan Rizki Ripora.

"Luar biasa permainan anak-anak. Mereka bermain dengan improvisasi tinggi. Gol Matias juga hasil kreativitas di lapangan. Setelah beberapa kali tendangan bebas kami bisa dibaca kiper PSM, Shahar Ginanjar, saya benar-benar tak menyangka anak-anak punya inisiatif seperti itu," ungkap Jacksen Tiago.

Pelatih asal Brasil itu sangat bersyukur tim asuhannya bisa mengamankan tiga poin kandang. Padahal, jika melihat taktik yang diterapkan pelatih PSM, Robert Rene Alberts, rasanya sangat mustahil bisa menang.

"PSM bermain pintar. Mereka mematahkan serangan kami sejak di lini tengah. Mereka banyak bertahan dan menyerang balik. Kemenangan ini rezeki dari Tuhan," kata Jacksen.

Rasa syukur Jacksen berikutnya anak-anak Barito Putera bermain bak tim besar. "Para pemain punya mental bagus. PSM tim besar, namun anak-anak mengurung lawan. Jika pun tadi hasilnya imbang, saya puas dengan cara main anak-anak meski dari hasil jelas saya pasti sedih," ia memungkasi.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer