Sukses


Persis Vs Semen Padang: Menanti Aksi Perdana Kabau Sirah di Kasta Kedua

Bola.com, Solo - Duel pembuka Liga 2 2018 mempertemukan Semen Padang FC dengan tuan rumah Persis Solo, Senin (23/4/2018) malam di Stadion Manahan, Solo.

Laga penting bagi kedua tim itu juga menghadirkan dimensi lain di kursi pelatih. Pasalnya, kedua juru taktik, Syafrianto Rusli di kubu Semen Padang dan Jafri Sastra di Persis Solo merupakan urang awak. Jafri Sastra juga pernah membesut Kabau Sirah pada kompetisi 2015.

Laga itu akan jadi ajang pembuktian bagi Semen Padang yang notabene salah satu tim elite di Indonesia, meski harus merumput di Liga 2.

Dari catatan sejarah, Semen Padang beberapa kali meraih kemenangan saat bermain di Solo. Syafrianto Rusli pun mengakuinya, ia berharap keberuntungan itu kembali menanungi Hengki Ardiles dkk. pada pertandingan nanti.

Untuk persiapan, pelatih yang mempersembahkan medali emas Futsal Sumbar pada PON 2012 Riau itu mengatakan, jelang kick-off Liga-2 pihaknya telah melakukan persiapan sejak Januari serta telah melakukan beberapa kali ujicoba.

“Kami berharap petandingan pembuka nanti membawa berkah serta kembali dinaungi keberuntungan ketika bermain di Solo,” ujarnya saat press confrence jelang pertandingan, di Solo, kemarin.

Ia menambahkan, setelah turun ke liga 2, Semen Padang telah mempersiapkan diri dengan matang walau saat ini hanya memiliki 5 pemain eks Liga-1 atau sekitar 85 persen pemain muka baru.

 

2 dari 2 halaman

Duel Pelatih Minang

Sementara menyangkut calon lawan, Syafrianto menilai, Persis tahun tahun lalu berbeda dengan sekarang, terutama menyangkut materi pemain. Ia menilai Persis cukup bagus dan memiliki beberapa pemain yang pernah merumput di Liga 1, salah satunya Sunarto.

“Laga nanti saya prediksi sangat ketat,” tambahnya.

Sementara itu, juru taktik Persis Solo, Jafri Sastra menyampaikan, saat ini kondisi Persis sudah sangat baik. “Kami sudah siap. Pemain nanti harus bermain lepas serta memiliki motivasi dalam memenangkan pertandingan,” terangnya.

Untuk mengantipasi pertandingan malam, Jafri pun telah melakukan latihan pra pertandingan pada malam hari. “Kami sudah melakukan latihan malam, kami memang selama ini tidak berlatih malam hari, karena tak bagus untuk kesehatan,” terang pelatih asal Payakumbuh itu.

Menyangkut kualitas Semen Padang, Jafri Sastra terkesan memuji kualitas tim tamu. Menurutnya Semen Padang merupakan tim yang sangat luar biasa.

“Mereka punya persiapan yang jauh lebih panjang dari kami. Namun kami sudah punya taktik tersendiri. Selain itu, dukungan Pasoepati dan masyarakat Solo akan memotivasi kami untuk berbuat maksimal pada pertandingan nanti,” pungkas Jafri Sastra.

Video Populer

Foto Populer