Sukses


Prediksi Bhayangkara FC vs Persela: Momen Raih 3 Poin

Bola.com, Sidoarjo - Bhayangkara FC menjamu Persela Lamongan dalam pertandingan pekan kelima Gojek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/4/2018). Bagi tim tuan rumah, pertandingan ini akan menjadi momentum yang sangat baik untuk meraih kemenangan setelah dalam dua laga terakhir tim asuhan Simon McMenemy itu gagal meraih tiga poin penuh. 

Bhayangkara FC bermain imbang 1-1 dengan PSIS Semarang dan kalah 0-1 dari Perseru Serui dalam lawatannya ke Kepulauan Yapen, Papua, dalam dua laga terakhir. Laga kontra Persela Lamongan yang dalam papan klasemen sama-sama baru mengumpulkan lima poin seperti Bhayangkara FC, akan menjadi momentum yang bagus bagi Awan Setho dkk. untuk kembali ke jalur kemenangan.

"Kami sudah menantikan pertandingan ini. Kedua tim juga sudah beberapa kali bertemu di pramusim dan sudah saling mengetahui satu sama lain. Persela berhasil mengalahkan PSM di Makassar, sementara kami kesulitan ketika bertanding di Serui. Pertandingan ini jadi momentum bagus untuk kami bangkit," ujar Simon McMenemy dalam keterangan pers jelang laga, Minggu (22/4/2018).

Bhayangkara FC memang tengah dalam kondisi yang tidak optimal dalam beberapa empat pekan pertama Liga 1 2018, di mana hanya satu kemenangan berhasil diraih The Guardians, yaitu pada pekan kedua saat bertandang ke Medan menghadapi PSMS Medan. Namun, Simon McMenemy sangat yakin seiring berjalannya waktu, tim akan semakin kompak dan mulai kembali memperlihatkan permainan terbaik.

"Bicara soal tidak konsisten, kita harus bicara dulu dari bagian mana kami tidak konsisten. Musim lalu situasi pun sama seperti ini. Awal musim semua tim masih meraba bagaimana mendapatkan komposisi paling bagus. Seiring waktu, permainan pasti akan meningkat dan lebih baik," tegas pelatih kelahiran Skotlandia itu.

Sementara itu, momen untuk bangkit juga diungkapkan oleh striker Bhayangkara FC, Nikola Komazec. Striker asal Serbia yang sudah mengemas dua gol bersama Bhayangkara FC itu memang tidak mengetahui kekuatan Persela. Namun, ia yakin Bhayangkara FC bisa kembali menang di pertandingan ini.

"Saya kurang tahu soal kekuatan Persela. Namun, saya yakin Persela adalah tim yang bagus. Dalam beberapa pertandingan kami kehilangan poin dan pertandingan ini merupakan momentum yang bagus bagi kami untuk meraih tiga poin dan kembali ke jalur kemenangan," ujar striker Bhayangkara FC itu.

2 dari 3 halaman

Persela Mengubah Taktik untuk Bikin Kejutan

Persela Lamongan bertekad untuk mencuri poin di kandang Bhayangkara FC pada laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, Senin (23/4/2018). Guna mewujudkan target tersebut, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir bakal menerapkan taktik yang belum pernah mereka mainkan sebelumnya.

Tentu saja, perubahan taktik ini bertujuan untuk mengejutkan tim tuan rumah layaknya saat menang 3-2 di kandang PSM Makassar beberapa waktu lalu. Asisten pelatih Persela, Danur Dara, mengatakan bahwa timnya sudah melakukan persiapan maksimal untuk menjalankan taktik tersebut.

"Kalau lawan PSM kami berhasil membuat kejutan, kami bakal berlaku sama di pertandingan lawan Bhayangkara FC," terang Danur.

Perubahan permainan Persela ini juga diikuti rotasi pemain. Seperti diungkapkan Danur, ada sejumlah pemain yang di laga sebelumnya ditepikan bakal turun sebagai starter. Sayang, Danur tak bersedia menyebutkan siapa pemain Persela yang terkena rotasi.

Terlepas optimisme tinggi yang diusung Persela, Danur mengakui Bhayangkara FC sebagai tim matang dengan materi lengkap di semua sektor. "Pemain mudanya bagus-bagus. Materi mereka juga tidak banyak berubah, sehingga mereka tetaplah tim yang sangat berbahaya bagi kami," jelas Danur.

Danur juga mengisyaratkan timnya tak akan tampil bertahan meski Bhayangkara FC dinilai punya potensi besar untuk mengancam gawang Persela. "Kami akan main normal dan terbuka," katanya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-4-2): Bhayangkara FC: Awan Setho (kiper); Vladimir Vujovic, Putu Gede Juni Antara, Jajang Mulyana, Maldini Pali (belakang); Lee Yoo-joon, Wahyu Subo Seto, Sansan Fauzi, Paulo Sergio (tengah); Nikola Komazec, Dendi Sulistyawan (depan)

Pelatih: Simon McMenemy

Persela Lamongan (4-2-3-1): M. Ridwan (kiper); Eky Taufik, Ahmad Birrul Walidain, Wallace C, Samsul Arifin (belakang); Syahroni, Shohei Matsunaga, Fahmi Al Ayyubi, Diego Assis, Guntur Triaji (tengah); Loris Arnaud (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Video Populer

Foto Populer