Sukses


Mario Gomez Tegaskan Persib Tak Khawatirkan Teror Jakmania di GBK

Bola.com, Bandung - Duel panas Persija Jakarta kontra Persib Bandung pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (28/4/2018), menjadi laga yang paling ditunggu. Puluhan ribu suporter Persija, Jakmania, dipastikan akan memadati GBK.

Pertandingan dua tim ini memang selalu menyedot perhatian pencinta sepak bola. Pasalnya, pertemuan kedua tim dengan nama besar ini selalu berjalan dengan tensi tinggi. Terlebih hubungan yang masih kurang harmonis dari kedua suporter semakin mewarnai panasnya laga Persija kontra Persib.

Menanggapi kemungkinan kembali adanya teror, khususnya dari pendukung tim lawan, pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku tidak terlalu khawatir.

"Bagi kami itu adalah masa lalu dan saya respek dengan pertandingan Persija vs Persib ini. Di mata saya, Persija tim bagus dan kuat, tapi begitu pula dengan Persib. Kami respek kepada Persija dan tentu mereka juga respek kepada kami," ucap Gomez di Lapangan Sport Arcamanik, Bandung, Selasa (24/4/2018).

Gomez justru mengkhawatirkan adanya faktor nonteknis. Namun, selama pertandingan 11 pemain melawan 11 pemain, tentu kata Gomez, tidak ada masalah.

"Saya respek pada setiap tim termasuk Persija, saya hanya takut kalau bermain harus melawan hal yang lainnya (non teknis), itu berbeda," ucapĀ Gomez.

Gomez menambahkan dirinya tak bisa berbuat apa-apa untuk menghadapi kemungkinan adanya faktor nonteknis. "Kami tidak bisa melakukan apapun selain bertanding, latihan, bekerja, dan bertanding lagi," kata pelatih asal Argentina ini.

Eks pelatih Johor Darul Ta'zim itu juga berujar tidak mempermasalahkan pertandingan nanti tanpa kehadiran bobotoh, suporter setia Persib. Kendati, ia merasa dukungan bobotoh sangat penting.

"Tentu kehadiran Bobotoh selalu menjadi hal yang penting bagi tim kami dan kami tahu mereka tidak bisa ke Jakarta. Tapi, it's ok karena yang penting adalah karakter, di mana pun kami bermain baik itu di Jakarta atau di mana pun. Kami adalah tim besar dan yang penting kami harus tetap mencari kemenangan di mana pun, baik itu home atau away, salah satunya di Jakarta," ungkap Gomez.

Video Populer

Foto Populer