Sukses


Lupakan Sejenak Piala AFC, Persija Fokus Hadapi Persib

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta baru saja memastikan diri lolos ke fase semifinal zona ASEAN di Piala AFC 2018 setelah menang 4-2 atas Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (24/4/2018). Namun, Persija kini akan melupakan dulu keberhasilan mereka di kancah Asia dan fokus untuk menghadapi Persib Bandung di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Kemenangan 4-2 atas Tampines Rovers di laga terakhir Grup H Piala AFC 2018 membuat Persija menjadi juara grup dan lolos ke fase selanjutnya, yaitu semifinal zona ASEAN.

Persija pun saat ini masih menunggu siapa yang akan menjadi lawan di semifinal tersebut, apakah Yangon United yang menjadi juara Grup G, atau pemenang antara Ceres-Negros dan Home United yang baru akan bertanding hari ini, Rabu (25/4/2018).

Namun, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, tak mau timnya terlena dengan keberhasilan mereka melaju ke fase selanjutnya di Piala AFC 2018. Pelatih asal Brasil itu mengingatkan ada pertandingan lain yang tak kalah penting di akhir pekan ini, yaitu laga besar kontra rival abadi, Persib Bandung.

"Kami akan fokus ke liga dulu. Ada pertandingan penting yang harus kami menangi agar tetap berada di papan atas klasemen liga," ujar Stefano Teco ketika baru kembali dari Singapura, Rabu (25/4/2018) siang.

Baru kembali dari Singapura membuat Teco memutuskan untuk meliburkan para pemain dari latihan hari ini. Namun, skuat Macan Kemayoran yang tidak ikut ke Singapura untuk tetap berlatih pada Rabu (25/4/2018) sore untuk bersiap menghadapi Persib. Teco menegaskan siapa pun pemainnya yang dalam kondisi siap tampil akan mendapatkan kesempatan untuk menghadapi Maung Bandung.

"Untuk pemain yang akan menghadapi Persib, saya akan melihat lagi mereka yang kondisinya siap. Itu termasuk melihat Jaime yang akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter tim. Siapa yang paling siap akan bermain," tegas pelatih Persija itu.

Video Populer

Foto Populer