Sukses


Prediksi Arema Vs Persipura: Misi Berat Tim Singo Edan

Bola.com, Malang - Arema FC berambisi bangkit dari juru kunci klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak saat menjamu Persipura Jayapura (27/4/2018), Jumat (26/4/2018) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Arema sudah melakukan segala cara untuk memompa semangat pemain. Bahkan, CEO Iwan Budianto sampai turun tangan untuk mendampingi beberapa kali latihan Dendi Santoso dkk.

Pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo mengakui jika motivasi sudah didapatkan oleh timnya. Kini tinggal melepaskan semua beban dalam pertandingan nanti.

“Lupakan semua yang sudah lalu. Sekarang harus menatap kedepan untuk segera mungkin mendapatkan kemenangan,” kata Getuk.

M. Zaenuri menangis seusai Arema kalah dari Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (21/4/2018). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Secara teknis, tim pelatih Arema berusaha membuat pemainya bisa tampil konsisten selama 90 menit. Dalam lima pertandingan yang sudah dijalani, Arema selalu kendor pada nabak kedua dan hanya mengumpulkan dua poin.

Ini merupakan pertandingan kandang ketiga mereka, jika tidak bisa meraih kemenangan, sepertinya mental pemain akan kembali terpuruk. Manajemen dan tim pelatih Arema juga bisa kehabisan akal. Sekarang semua hal sudah dilakukan untuk bangkit.

“Semua sudah berusaha sekarang. Mulai CEO, manajemen tim pelatih dan pemain. Ini waktunya memperlihatkan hasilnya dalam pertandingan. Tunjukkan kalau tim ini bisa mengandalkan kekompakan di lapangan,” tegasnya.

 

2 dari 3 halaman

Situasi Membaik

Dalam pertandingan ini, Arema memang tidak bisa menurunkan dua pemain muda, Bagas Adi dan Hanif Sjahbandi. Karena keduanya sedang memenuhi panggilan timnas. Tapi Singo Edan bisa sedikit lega karena striker utama, Thiago Furtuoso yang mengalami cedera pekan lalu sudah mulai membaik.

Selain itu, bek asal Brasil Arthur Cunha da Rocha juga sudah bisa main pasca hukuman akumulasi kartu. “Semua sudah kami siapkan untuk mengantisipasi permainan Persipura karena mereka bagus dalam kolektivitas tim dan individu. Tapi kami sudah punya cara menghadapinya,” jelas pelatih 47 tahun ini.

Ekspresi pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa usai timnya kalah dari PS TNI pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi (4/11/2017). PS TNI menang 2-1. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Sementara itu di kubu Persipura, pelatih Peter Butler, menjelaskan jika timnya tidak akan banyak sesumbar. Dia mengaku respek dengan tuan rumah yang sedang berada di papan bawah.

Peter menambahkan jika Arema saat ini sebenarnya masih jadi salah satu tim besar di Indonesia. Dia lebih memilih untuk tetap berhati-hati dengan kebangkitan Arema. “Kami menghormati Arema. Jadi kami tidak akan berkomentar tentang mereka. Sekarang kami fokus pada Persipura,” tegasnya.

Dia menambahkan, Persipura akan mempertahankan karakter bermain disiplin dan organisasi tim yang bagus. Dengan bermain kompak bisa membuat tim berjuluk Mutiara Hitam itu lebih solid.

“Musim ini kami kehilangan 11 pemain berpengalaman dari musim lalu. Sekarang kami banyak pemain muda yang baru masuk dalam tim. Tapi tidak masalah. Mereka mau kerja keras dilapangan. Itu yang bisa membuat Persipura sekarang mengawali kompetisi dengan bagus,” jelas dia.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-2-3-1): Kartika Ajie (Kiper); Syaiful Indra, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Ahmad Alfarizi (Belakang); Hendro Siswanto, Ahmet Atayev; Dendi Santoso, Balsa Bozovic, Rivaldi Bawuo (Tengah); Thiago Furtuoso (Depan).

Pelatih: Joko Susilo 

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (Kiper); Ricardo Salampessy, Abdoulaye Maiga, Anis Tjoe, Tinus Pae (Belakang); Ian Kabes, M. Tahir, Rivaldo Ferre (Tengah), Boaz Salossa, Marcel Sacramento, Hilton Moreirra (Depan).

Pelatih: Peter Butler.

 

Video Populer

Foto Populer