Sukses


    Piala AFF: Pelatih Timnas Malaysia Bersyukur Tak Bertemu Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia dan Timnas Indonesia baru berpotensi bertemu jika kedua tim sama-sama lolos dari fase grup Piala AFF 2018. Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, bersyukur tak menghadapi Indonesia di fase grup.

    Sejak awal Timnas Malaysia dan Timnas Indonesia memang tak mungkin bertemu di fase grup Piala AFF 2018 karena sama-sama berada di pot 2 pengundian.

    Timnas Malaysia akhirnya berada di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Laos. Sementara itu, Timnas Indonesia di Grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

    Tan Cheng Hoe juga senang tak menghadapi Tim Garuda, terutama di SUGBK, karena fanatisme suporter yang mengerikan.

    "Saya memang tidak mau bertemu Indonesia, terutama di GBK karena dukungan suporter yang fanatik. Meraih kemenangan di sini sangat sulit. Selain itu, pemain Indonesia memiliki kualitas yang bagus, terutama ketika bermain di kandang," ujar Tan Cheng Hoe setelah prosesi pengundian grup Piala AFF 2018 berlangsung di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2018) sore.

    Tak hanya itu, pelatih baru Timnas Malaysia itu juga memuji perkembangan sepak bola Indonesia.

    "Saya pikir perkembangan sepak bola Indonesia telah terjadi selama bertahun-tahun. Olahraga nomor satu di Indonesia adalah sepak bola dengan animo pendukung yang sangat luar biasa. Tentu kami tidak bisa terus terpaku soal hasil pertandingan yang dijalani, tapi Timnas Indonesia telah melakukan perkembangan baik dalam 10 tahun terakhir," ujarnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer