Sukses


    Kans Timnas Singapura U-21 Bermain di Asian Games 2018 Terancam

    Bola.com, Singapura - Timnas Singapura U-21 gagal melangkah ke partai final turnamen Trofi Hassanal Bolkiah 2018. Kegagalan itu mengancam keikutsertaan di Asian Games 2018. Tim asuhan pelatih Fandi Ahmad itu belum dipastikan turun di ajang Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang.

    Mayoritas pemain Timnas Singapura U-21 diproyeksikan tampil di Asian Games 2018 yang secara resminya diikuti Timnas U-23 plus tiga pemain di luar U-23.

    Fandi Ahmad menuturkan kepastian tim asuhannya tampil di Asian Games 2018 masih menanti persetujuan Singapore National Olympic Council (SNOC).

    "Saya tak yakin apakah kami akan mendapatkan tiket (persetujuan) ikut di Asian Games, tapi kami akan berusaha. Kami harus terus mencoba karena bagian terbaik dari Asian Games adalah mendapatkan eksposur," kata Fandi seperti dikutip dari The New Paper.

    "Kami membutuhkan banyak pertandingan internasional untuk jadi lebih baik; kami perlu keluar dan bermain," tegasnya.

    Setelah gagal di Trofi Hassanal Bolkiah, ajang internasional selanjutnya yang bisa diikuti Timnas Singapura U-23/U-22/U-21 untuk terus memperbaiki diri adalah Asian Games 2018 sehingga Fandi berharap SNOC bisa meloloskan The Young Lions.

    "Mudah-mudahan ketika kami memiliki lebih banyak pertandingan, mereka akan punya eksposur dan pengalaman. Begitulah caranya kami meningkatkan level permainan," imbuh Fandi.

    2 dari 2 halaman

    Tak Masuk Kriteria

    Pada 2014, Timnas Singapura U-23 bisa tampil di Asian Games 2104 Incheon setelah melakukan banding di SNOC. Ketika itu, The Young Lions tak masuk kriteria, yakni berada di ranking keenam atau mengalahkan tim di peringkat keenam Asian Games edisi sebelumnya.

    Timnas Singapura U-22 saat latihan rutin. (Bola.com/Dok. FAS)

    Namun, kemenangan mengejutkan 3-2 yang diukir Timnas Singapura U-23 atas Bahrain, yang berada di peringkat ke-14, pada laga persahabatan, mampu menghasilkan "tiket" buat The Young Lions tampil di Asian Games 2014 di Incheon.

    Pada Asian Games edisi 2014 itu, Timnas Singapura U-23 gagal lolos dari fase penyisihan grup karena hanya menduduki peringkat ketiga dari empat peserta di Grup C di bawah Palestina dan Takijistan serta di atas Oman.

    Di sisi lain, langkah Timnas Singapura U-21 ke final Trofi Hassanal Bolkiah terhenti setelah secara mengejutkan dikalahkan Timor Leste 2-1 (2/5/2018)

    Video Populer

    Foto Populer