Sukses


Lupakan Euforia, Semen Padang Fokus ke Persibat

Bola.com, Padang - Euforia kemenangan 2-0 atas Persika Karawang, Rabu (9/5/2018), harus dilupakan pemain Semen Padang. Saat ini, tim Kabau Sirah fokus pada laga terakhir jelang Ramadan menghadapi Persibat Batang, Selasa (15/5/2018).

Meski fokus pada laga berikutnya, tim pelatih tetap memberikan jatah libur satu hari kepada pemain, Kamis (10/5/2018).

Hengki Ardiles dkk. kembali berlatih Jumat pagi (11/5/2018) ini di Lapangan mes Indarung. Sementara jadwal berangkat ke Batang, Minggu (13/5/2018).

Manajer Semen padang, Win Bernadino, mengatakan manajemen menyambut baik hasil maskimal saat menghadapi Persika. Ia menilai, secara mental, pemain semakin membaik.

Meski begitu, ia berharap euforia kemenangan itu cukup dirasakan sesaat saja. Pasalnya, Semen Padang akan melalui pertandingan yang tak kalah berat di kandang lawan, satu di antaranya saat dijamu salah satu tim kuat di wilayah Barat, Persibat.

"Kami sudah sampaikan ke pemain agar tak berlarut-larut dengan kemenangan atas Persika. Pemain dituntut fokus pada laga selanjutnya. Memang, hasil atas Persika memotivasi pemain pada pertandingan selanjutnya," ujar Win.

Mengenai kapasitas pemain muda di kubu Semen padang, semisal dua pencetak gol ke gawang Persika, Rosad Setiawan dan Gugum Gumilar, manajer berkaca mata itu mengapresiasi penampilan keduanya.

"Dua pemain ini memang menjadi penentu kemenangan kemarin. Namun, jangan salah, seluruh pemain yang berjuang di lapangan juga memberikan kontribusi besar. Kami memberikan apresiasi kepada tim. Mudah-mudahan seluruh pemain bersinar pada laga selanjutnya," harap Win.

Dengan mulai tajamnya barisan depan, Win berharap akan tersaji persaingan ketat di lini sentral tersebut. Ia menilai, pemain yang lebih siap, yang tentunya akan mendapat kepercayaan pelatih sebagai starter.

"Persaingan sehat akan berdampak bagus pada tim. Bukan hanya di lini depan, namun juga tengah, belakang bahkan pos penjaga gawang Semen Padang," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer