Sukses


Teco Kecewa Persija Gagal ke Final Piala AFC

Jakarta Persija Jakarta gagal lolos ke final zona ASEAN AFC Cup 2018 setelah dikalahkan Home United 1-3 pada leg kedua semifinal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (15/5/2018).

Laga baru berjalan enam menit, Persija sudah kebobolan gol Shahril Ishak. Gol itu tak lepas dari kesalahan kiper Rizky Darmawan saat menangkap bola.

Tim Macan Kemayoran sempat menyamakan skor lewat penalti Marko Simic di menit kesembilan.

Namun, mereka kembali kebobolan setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran Rezaldi Hehanusa. Kesempatan itu dimanfaatkan Ishak untuk membawa Home United unggul 2-1.

Persija semakin tertekan setelah Jaimerson da Silva mendapat kartu kuning kedua di menit ke-37. Pada akhirnya, gawang Persija kembali kebobolan akibat aksi Song Ui-Young di menit ke-44.

Keunggulan 3-1 tim tamu bertahan hingga laga bubar. Home United pun memastikan keunggulan agregat 6-3.

"Saya ingin berterima kasih kepada orang yang datang untuk mendukung kami malam ini. Sayangnya malam ini bukan milik kami. Kami kehilangan kontroversi. Kami kebobolan gol cepat dan ada penalti yang jadi polemik. Jika seperti itu membuahkan penalti, dalam satu pertandingan tentu akan terjadi dua sampai tiga penalti," ujar pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra usai laga.

2 dari 3 halaman

Wasit

Saat pertandingan berlangsung, berulang kali kubu Persija mengeluhkan kinerja wasit Turki Mohammed Alkhudhayr. Perdebatan pun kerap terjadi antara pemain Persija dan wasit. "Di babak pertama, wasit sempat menyuruh saya duduk di bench, jadi tidak boleh berjalan di area saya," jelas Teco.

Bagi Persija, ini adalah kekalahan ketiga yang mereka telan secara beruntun. Selain dua kali kalah dari Home United, mereka juga baru saja menyerah 0-2 dari Madura United pada pekan kedelapan Liga 1 2018.

3 dari 3 halaman

Lolos ke Final

Di lain pihak, kemenangan atas Persija membuat Home United berhak lolos ke final zona ASEAN AFC Cup. Nantinya, mereka akan bertemu pemenang dari duel Ceres-Negros dan Yangon United yang baru akan bertanding esok hari. Saat ini Ceres-Negros tengah unggul 4-2.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer