Sukses


Tembus Final AFC Cup, Pelatih Home United Berminat Melatih Persija

Jakarta - Home United sukses menyingkirkan Persija Jakarta pada semifinal AFC Cup 2018 Zona ASEAN. Menanggapi capaian tersebut, pelatih Home United Aidil Sharin tertarik mengaku menangani Macan Kemayoran.

Home United mampu menumpaskan perlawanan Persija dengan agregat 6-3. Pada pertemuan pertama di Singapura, Home United unggul 3-2. Armada Aidil Sharin kian menggila pada leg kedua dengan menghancurkan tuan rumah 3-1.

Ketika ditanyai minatnya untuk melatih tim Indonesia, Aidil tidak menampik. Untuk mendapat pengakuan sebagai pelatih berkualitas, menurut Aidil, melatih klub luar negeri merupakan jawaban.

"Mana yang bagus, mana yang bisa ikuti filosofi saya. Dan pemain juga harus sesuai. Tapi saya pikir, Persija klub besar di Indonesia. Kalau Ada tawaran, Insya Allah boleh," ujar Aidil terkait kemungkinan melatih Persija.

"Kalau ada (tawaran dari klub Indonesia), saya akan terima," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Jadi Tantangan

Menurut Aidil, pembuktian kualitas seorang pelatih ialah kala berkarier di luar negeri. Apalagi, Aidil menilai bobot Liga Singapura (S-League) tidak membuatnya berkembang.

"Kalau di singapura, begitu saja. Jadi harus mencari tantangan di luar, baru kita tahu, kita andal atau tidak," imbuh Aidil.

"Kalau duduk saja di singapura, tidak akan hebat. Harus ada tantangan. Insya Allah kalau ada yang berminat, bisa," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Peluang Aidil Besar

Peluang Aidil untuk menangani Persija terbuka lebar. Apalagi, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut tengah dalam tren negatif dalam tiga pertandingan terkini.

Persija mencatatkan hattrick kekalahan, dua di antaranya melawan Home United. Nada-nada sumbang untuk meminta pelatih Stefano Cugurra Teco agar melepas jabatannya pun mulai terdengar. Peluang bagi Aidil untuk mewujudkan impiannya melatih Persija.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer