Sukses


Di Bhayangkara FC, Herman Dzumafo Seperti Ilham Udin

Bola.com, Jakarta - Striker veteran di tim Bhayangkara FC, Herman Dzumafo Epandi, sudah mencetak tiga gol dalam tujuh pertandingan yang sudah dijalani oleh The Guardians di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Kerap bermain sebagai pemain pengganti, Dzumafo dianggap seperti halnya Ilham Udin Armaiyn yang musim lalu memperkuat Bhayangkara FC.

Herman Dzumafo tercatat tampil dalam tujuh pertandingan yang dijalani oleh Bhayangkara FC dalam delapan pekan pertama Liga 1 2018. Sempat diragukan oleh banyak orang, nyatanya striker naturalisasi berusia 38 tahun ini sudah mencetak tiga gol untuk The Guardians.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menyebut Herman Dzumafo sebagai pemain yang memiliki fungsi yang sama seperti Ilham Udin Armaiyn pada musim lalu. Ilham Udin, yang saat ini berseragam Selangor FA di Liga Super Malaysia, juga merupakan seorang supersub yang luar biasa pada musim di mana Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1.

"Dzumafo adalah pemain yang bisa memberikan hal baru ketika masuk ke pertandingan sebagai pemain pengganti seperti halnya Ilham Udin. Pada musim lalu ketika Spasojevic atau Dandi kami tarik keluar, Ilham yang masuk dan memberikan perbedaan karena pertahanan tim lawan sudah kelelahan," kisah Simon McMenemy.

"Kondisi tersebut sama seperti musim ini. Dzumafo bagus ketika menghadapi lini pertahanan tim lawan. Dzumafo bisa memberikan sesuatu untuk tim ini karena ia memiliki kelebihan. Dzumafo sudah senior, bermain penuh selama 90 menit terlalu berat untuknya. Jadi memasukkannya di babak kedua merupakan satu dari beberapa taktik yang saya miliki," lanjut pelatih asal Britania Raya itu.

 

Tercatat dalam delapan laga pertama yang dijalani oleh Bhayangkara FC di Liga 1 2018, Dzumafo hanya absen di laga pembukaan ketika The Guardians menghadapi Persija Jakarta. Setelah itu, Dzumafo mendapatkan kesempatan menjadi pemain inti di pekan kedua ketika Bhayangkara FC bertandang ke Medan. Hasilnya, Dzumafo memperlihatkan kualitas dengan mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 atas PSMS Medan.

1 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

Video Populer

Foto Populer