Sukses


Persebaya Nyaman Berlatih Setelah Tarawih

Bola.com, Surabaya - Persebaya akan mulai melakoni latihan perdana di bulan Ramadan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabyaa, Kamis malam (17/5/2018). Itu juga merupakan latihan pertama mereka yang digelar pada malam hari. 

Menurut pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, opsi berlatih malam hari dipilih karena banyak pemainnya yang menjalani puasa. Namun, dia tidak menjami semua latihan timnya nanti akan digelara malam selama Ramadan. 

“Kami mulai latihan malam karena sudah mulai masuk bulan puasa. Sebenarnya sore juga bisa, tapi mungkin malam akan lebih enak untuk para pemain,” kata pelatih asal Argentina itu.

Sejauh ini, Alfredo tidak punya rencana untuk mengganti porsi latihan Rendi Irwan dkk. Dia tetap akan memberikan jatah latihan beserta sesi-sesi tertentu sesuai dengan yang sudah dijalani sebelumnya. 

“Kalau porsi tetap sama. Saya tidak tahu ada bedanya seperti apa nanti. Kalau ditanya bedanya, saya pikir malam hari cuaca lebih baik dan stamina juga lebih bagus. Porsi latihan nanti bisa disesuaikan,” imbuh eks pelatih Persipura Jayapura itu. 

Sebenarnya, latihan pada malam hari bisa menjadi bagian dari cara klub untuk membuat para pemain Persebaya beradaptasi. Sebab, semua pertandingan di bulan Ramadan nanti akan digelar pada malam hari dengan kick-off pukul 20.30 WIB. 

Pertandingan sepak bola pada jam yang cukup larut akan memiliki cuaca yang berbeda dengan berlatih pada sore hari. Apalagi, laga tersebut juga berpotensi lebih lambat dari pertandingan malam biasanya.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer