Sukses


Libur Sepekan, Pemain Persis Diberi PR

Bola.com, Solo - Persis Solo meliburkan aktivitas latihan selama satu pekan hingga 21 Mei 2018 untuk memberi kesempatan pemain dan seluruh elemen tim beradaptasi dengan awal Ramadan.

Seluruh pemain kembali ke kampung halaman masing-masing untuk bertemu keluarga seusai menang 2-1 atas Perserang Serang di Stadion Manahan, Solo, Selasa (15/5/2018).

Meski diberi jatah libur lumayan panjang, pemain tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu tak bisa berleha-leha selama di rumah. Pelatih Persis, Jafri Sastra, sudah memberikan pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan seluruh pemain sebelum kembali ke Solo.

"Pemain harus tetap berolahraga ringan selama di rumah agar fisik tidak terlalu drop. Karena saat tiba di Solo, program latihan langsung dimulai," kata Jafri, Kamis (17/5/2018).

Mantan pelatih Mitra Kukar itu bersama jajaran asisten pelatih sudah menyusun berbagai opsi program latihan selama bulan puasa. Rancangan tersebut juga disampaikan kepada manajemen agar berjalan maksimal.

"Karena latihan di hari biasa dengan saat puasa tentu beda intensitas dan juga waktunya. Entah nanti akan latihan malam atau tidak, akan dibicarakan lagi," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih fisik Persis, Budi Kurnia, menambahkan penyusunan jadwal selama libur dibarengi dengan program latihan mandiri pemain.

Program tersebut sudah disusun tim pelatih Persis untuk mempersiapkan pemain agar tetap bugar selama libur Ramadan dan Lebaran.

"Mereka kan pemain profesional, pasti tetap mengikuti dan patuh pada program latihan, karena jika tidak melaksanakan program, sesampainya di Solo akan terlihat kondisi fisiknya," tegas Budi.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer