Sukses


Persebaya Belum Putuskan Pengganti Nelson Alom

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sudah memastikan akan kehilangan dua pilar andalan, bek kiri Ruben Sanadi, dan gelandang bertahan Nelson Alom. Dua pemain tersebut mengalami cedera saat bertandingan melawan Borneo FC (11/5/2018).

Kondisi itu memaksa keduanya tidak bisa turun saat Persebaya melakoni pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak nanti. Di pekan tersebut, klub berjulukan Bajul Ijo akan menantang tuan rumah Madura United, pada 25 Mei 2018.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, sudah memastikan pengganti Ruben. Selain dia, hanya ada M. Irvan Febrianto, yang merupakan pemain pelapis di bek kiri. Alfredo menegaskan itu.

"Bek kiri selain Ruben, kami hanya punya Ambon (nama panggilan Irvan). Dia sudah bagus sejak musim lalu. Ada dia saja, tidak ada pemain lain yang saya siapkan," ujar pelatih asal Argentina itu.

Sebenarnya masih ada Arthur Irawan dan M. Syaifuddin, yang kerap diminta bermain di posisi belakang. Namun, Alfredo menegaskan tidak ingin memberikan posisi itu pada pemain lain.

Kali ini, hal berbeda dihadapkan untuk solusi pengganti Nelson Alom di lini tengah. Alfredo belum memastikannya dan tetap akan terus memantau semua gelandang yang dimilikinya.

"Kami punya beberapa pengganti. Di posisi gelandang ada (Sidik) Saimima, (Misbakus) Solikin, dan juga Izaac (Wanggai). Kami akan lihat pelan-pelan saat latihan," imbuh Alfredo.

Selain nama-nama yang telah disebut oleh Alfredo, Persebaya masih punya satu pemain yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Dia adalah M. Hidayat, yang saat ini sudah sembuh dari cedera.

Kebetulan, Hidayat belum sekalipun turun dalam pertandingan selama 2018. Hanya, Alfredo tidak ingin memberi kesempatan bermain kepada pemain berusia 21 tahun itu dalam waktu dekat ini.

"Dia (Hidayat) pemain yang bagus, tapi belum berani 100 persen ikut pertandingan. Dia punya trauma benturan, jadi sedikit khawatir kalau harus bertanding," kata pelatih Persebaya berusia 45 tahun itu.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer