Sukses


Awan Setho Komentari Kans Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Sejak kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengalami cedera ketika memperkuat Timnas Indonesia di ajang PSSI Anniversary Cup 2018 pada awal Mei 2018, kans posisi kiper utama Timnas Indonesia U-23 cukup besar jatuh kepada kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo. Namun, kiper asal Semarang itu memilih tetap membumi dan tetap bekerja keras hingga Asian Games 2018 digelar pada Agustus mendatang.

Andritany diperkirakan harus beristirahat selama tiga bulan setelah menjalani operasi cedera tulang pipi dan tulang penyangga mata yang bergeser akibat benturan dengan pemain Uzbekistan. Andritany bisa saja kembali lebih cepat ke lapangan hijau jika ia menggunakan mask protector untuk menghindari cedera lanjutan.

Dengan hanya tersisa tiga bulan menuju Asian Games 2018, besar kemungkinan Andritany akan tetap dipertahankan oleh Luis Milla untuk masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia U-23, di mana pelatih asal Spanyol itu masih butuh sekitar dua hingga tiga pemusatan latihan sebelum mengantar timnya berlaga di Asian Games 2018.

Kans untuk menjadi kiper utama pun kemungkinan besar jatuh kepada Awan Setho. Kiper Bhayangkara FC itu tampil sangat baik saat menggantikan Andritany di laga kontra Uzbekistan yang berakhir imbang tanpa gol. Awan Setho juga memperlihatkan performa yang apik saat Bhayangkara FC menang 1-0 atas Mitra Kukar.

Namun, kiper asal Semarang tersebut enggan jemawa dengan kans menjadi kiper utama Timnas Indonesia U-23 itu. Awan Setho tetap ingin bekerja keras dan mempercayakan semua keputusan kepada pelatih Tim Garuda Muda dalam persiapan menuju Asian Games 2018.

"Jujur saya tidak ingin terlalu membahas masalah tersebut. Semua masih belum pasti dan tergantung kepada pelatih Timnas Indonesia. Saya belum tahu akan seperti apa ke depannya, mungkin ada kiper lain yang bagus dan mendapatkan kesempatan. Saya hanya akan menunggu bagaimana keputusan pelatih saja," ujar Awan Setho kepada Bola.com setelah Bhayangkara FC menang atas Mitra Kukar di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (17/5/2018) malam.

Andritany Ardhiyasa sebelumnya digadang-gadang akan menjadi satu dari tiga pemain senior yang dipanggil Luis Milla untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang. Namun, cedera cukup serius yang dialami Andritany ketika memperkuat Tim Garuda menghadapi Uzbekistan di laga terakhir PSSI Anniversary Cup membuat kiper Persija itu harus beristirahat cukup lama.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer