Sukses


Persebaya Vs Persipura: Tuan Rumah Waspadai Ledakan Boaz

Jakarta Persebaya bakal bertemu Persipura Jayapura pada pekan ke-11 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (29/5/2018). Duel yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, in diprediksi bakal seru mengingat kedua tim meraih hasil minor di laga sebelumnya.

Persebaya hanya bermain imbang 1-1 melawan Madura United (MU). Sementara, Persipura tersungkur di hadapan Persija Jakarta dengan skor 0-2.

Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra menyebut laga ini emosional. Dia pernah membawa Persipura juara Liga Super Indonesia. Dutra mengaku ada beberapa pemain Persipura yang bakal mendapat perhatian ekstra. Tiga pemain tersebut adalah trisula andalan Persipura.

"Boaz (Solossa) itu punya tendangan kaki kanan dan kiri yang bagus. Dia juga punya kemampuan heading. Sampai sekarang dia adalah penyerang yang berbahaya. Belum lagi, Persipura sekarang juga punya Hilton (Moreira) dan Marcel (Sacramento)," katanya.

Sayang Dutra tak bisa tampil pada pertandingan lawan Persipura Jayapura karena masih menjalani pemulihan cedera. Selain Dutra, Persebaya juga dikabarkan tak bisa diperkuat pemain asing mereka, David da Silva, yang mengalami cedera pangkal paha.

2 dari 3 halaman

Persipura Diunggulkan

Namun, Persipura boleh jadi lebih diunggulkan pada partai ini jika merujuk ke tabel klasemen. Boaz Solossa dan kawan-kawan sampai pekan ke-10 Liga 1 masih berstatus sebagai pemucak klasemen.

Pelatih Persipura, Peter Butler, mengaku sudah melakukan banyak evaluasi setelah kalah di laga kontra Persija. Meski demikian, Butler tak ingin terlalu ngotot meraih kemenangan pada laga ini.

"Kami harus segera memperbaiki kesalahan di laga sebelumnya. Menang lawan Persebaya penting, tapi lebih penting performa tim bisa naik dan lebih baik dari pada saat melawan Persija," kata Butler.

"Kami menghormati mereka (Persebaya) karena tahu bagaimana mereka bermain. Semia tim bagi saya sama, tidak ada rencana khusus untuk mereka di pertandingan ini," ucap pelatih asal Inggris itu.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya: Miswar Saputra; Abu Rizal, Fandry Imbiri, M Syaifuddin, Ruben Sanadi; Robertino Pugliara, Sidik Saimima, Rendi Irwan; Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi, Irfan Jaya.

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, David Rumakiek, Yustinus Pae; Muhamad Tahir, Ian Louis Kabes, Gunansar Mandowen; Boaz Solossa, Hilton Moreira, Marcel Sacramento.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer