Sukses


    Cara Luis Milla Menjaga Kebugaran Pemain Timnas Indonesia U-23 saat Ramadan

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, sudah memiliki rancangan program latihan untuk jadwal pertandingan yang digelar selama Ramadan. Luis Milla menegaskan, program latihan yang dibuatnya bersama tim kepelatihan tidak akan mengganggu ibadah puasa yang dijalankan pemain.

    Timnas Indonesia U-23 akan bertanding dalam dua uji coba melawan Thailand U-23, pada 31 Mei dan 3 Juni 2018. Kedua pertandingan tersebut digelar pada bulan Ramadan.

    Untuk menjaga dan memastikan kebugaran pemainnya, Luis Milla menyebut sudah berkonsultasi dengan asisten pelatih Bima Sakti dan dokter timnas, Syarif Alwi Maruapey. Hal itu dilakukan agar pemain tetap bugar meski sepanjang hari menjalankan ibadah puasa.

    "Pada saat-saat seperti inilah, kehadiran orang-orang seperti coach Bima Sakti dan dokter tim sangat penting karena mereka yang dekat dengan pemain. Mereka memberi tahu bagaimana cara pendekatan latihan yang tepat," kata Luis Milla dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

    "Setelah itu, kami semua merancang program agar latihan tidak mengganggu puasa pemain. Kami juga membuat program yang tidak akan mengganggu persiapan tim," ucap Luis Milla.

    Melatih dan memimpin Timnas Indonesia bertanding pada bulan Ramadan bukan kali pertama buat Luis Milla. Tahun lalu, Timnas senior di bawah asuhannya mampu meraih kemenangan 2-0 atas Kamboja dalam laga persahabatan meskipun bertanding setelah seharian menjalankan ibadah puasa.

    Video Populer

    Foto Populer