Sukses


    3 Pemain Thailand yang Bakal Merepotkan Timnas Indonesia U-23

    Bola.com, Jakarta - Pasukan Thailand U-23 bakal menjadi lawan yang berat buat Timnas Indonesia U-23 dalam dua laga uji coba yang akan berlangsung sebagai bagian dari persiapan Asian Games 2018. Sebab, tim berjulukan Gajah Perang itu dihuni pemain-pemain berkualitas.

    Pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia U-23 akan menjajal kekuatan Thailand U-23 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018) malam WIB. Setelah itu, giliran Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, menjadi saksi pertempuran edisi kedua pada 3 Juni mendatang.

    Tim tamu sebenarnya menyambangi Indonesia dengan modal rentetan hasil minor. Pasukan Worrawoot Srimaka belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhir di kalender 2018.

    Namun, semangat ini patut diwaspadai Timnas Indonesia U-23 karena Thailand U-23 bertekad menyudahi rentetan hasil buruk sekaligus bangkit dari keterpurukan.

    Sama seperti Garuda Muda, Thailand U-23 juga menjadikan dua laga uji coba sebagai panggung seleksi pemain yang akan dibawa ke Asian Games 2018.

    Keseriusan Thailand U-23 terlihat dari materi pemain yang dibawa merupakan sosok-sosok yang malang melintang berkarier di Liga Primer Thailand. Chiangrai United menjadi klub terbanyak penyumbang pemain ke Thailand U-23 yakni empat orang. 

    Jadi, pertandingan nanti diyakini akan berlangsung ketat sejak awal mengingat nama-nama yang dibawa adalah pemain hebat dan berkualitas. Mayoritas skuat juga adalah pemain yang tahun lalu tampil di SEA Games 2017. Di ajang ini mereka berstatus sebagai kampiun.

    Lalu, siapa saja pemain-pemain yang berpotensi menjadi ancaman buat gawang Timnas Indonesia U-23? Berikut ini tiga pemain Thailand U-23 yang layak mendapatkan perhatian lebih dari pasukan Luis Milla.

    2 dari 4 halaman

    Picha Autra

    Picha Autra menjadi salah satu pemain Thailand U-23 yang berpotensi membahayakan gawang Timnas Indonesia U-23. (dok. Four Four Two)

    Picha Au-tra menjadi salah satu pemain dengan pengoleksi caps terbanyak di Thailand U-23. Pemain yang berprofesi sebagai gelandang sayap itu tercatat sudah mengumpulkan 13 penampilan dan tiga gol.

    Picha Au-tra dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan. Umpan-umpan silang yang dilakukannya kerap memanjakan rekan setimnya di depan gawang lawan.

    3 dari 4 halaman

    Chaiyawat Buran

    Chaiyawat Buran menjadi salah satu pemain Thailand U-23 yang berpotensi membahayakan gawang Timnas Indonesia U-23. (dok. Nation Multimedia)

    Nama Chaiyawat Buran tentu tak asing buat Timnas Indonesia U-23. Seperti diketahui, Chaiyawat Buran berhasil menjebol gawang Garuda Muda di SEA Games 2017.

    Chaiyawat Buran mencetak gol melalui tendangan mendatar setelah Kurniawan Kartika Ajie mengantisipasi datangnya bola. Jadi, bisa dibilang Chaiyawat Buran sudah memahami gaya permainan Timnas Indonesia U-23.

    4 dari 4 halaman

    Supachok Sarachat

    Supachok Sarachat menjadi salah satu pemain Thailand U-23 yang berpotensi membahayakan gawang Timnas Indonesia U-23. (Instagram/@supachokss_)

    Supachok Sarachat merupakan gelandang serang berpaspor Thailand yang bermain di Buriram United. Musim ini, pemain berusia 20 tahun itu berperan penting di klub karena sukses membawa ke puncak klasemen sementara Liga Primer Thailand.

    Sementara itu, Supachok Sarachat tercatat sudah mengoleksi tujuh cap bersama Thailand U-23. Pemain berpostur 165 cm itu juga berhasil menorehkan dua gol. Supachok Sarachat dikenal sebagai pemain yang menjadi motor serangan Thailand U-23.

    Video Populer

    Foto Populer