Sukses


    Catatan Luis Milla soal Pemain Senior di Timnas Indonesia U-23

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, mengaku belum memutuskan nama pemain senior yang akan dibawa ke Asian Games 2018. Menurut Luis Milla, pemain yang dipilihnya nanti harus memenuhi beberapa syarat penting.

    Luis Milla saat ini sedang menguji penampilan dari Riko Simanjuntak, Alberto 'Beto' Goncalves, Riko Simanjuntak, dan Muhammad Ridho. Nama-nama tersebut disiapkan untuk laga uji coba melawan Thailand U-23.

    "Di sini pelatih harus mencocokkan hal-hal, dan tugas kami sebagai pelatih tidak boleh salah dalam mengambil keputusan, terutama soal pemilihan pemain senior ini. Kami sebagai seorang pelatih juga harus adil," kata Milla sesuai pertandingan.

    "Ketika tiga senior kami panggil, sudah kami lihat dulu bagaimana mereka di kompetisi, di klubnya. Kami juga melihat gaya hidupnya, bagaimana mereka menjaga kondisi," ucap Luis Milla.

    Seperti diketahui, Luis Milla sudah beberapa kali menjajal nama-nama pemain senior. Sebelumnya di PSSI Anniversary Cup 2018, pelatih asal Spanyol itu menggunakan jasa Ilija Spasojevic, Andritany Ardhiyasa, dan Lerby Eliandry.

    Luis Milla pun berjanji akan adil dalam menentukan pilihannya nanti. Dia berharap, sosok pemain senior yang dibawa ke Asian Games 2018 bisa menjadi panutan pemain muda.

    "Sebab, pemain senior ini harus bisa menjadi contoh dan harus bisa membawa hal yang tidak dimiliki oleh juniornya. Sampai saat ini saya akan terus adil untuk memilih pemain senior, sampai nanti saatnya Asian Games," ujar Luis Milla.

    Timnas Indonesia U-23 masih memiliki tiga jadwal uji coba sebelum berlaga di Asian Games 2018. Garuda Muda akan menghadapi Thailand U-23 lagi pada Minggu (3/6/2018), Korea Selatan U-23 (23/6/2018), dan satu klub.

    Video Populer

    Foto Populer