Sukses


Laga Kontra Persija Batal, Kapten Persebaya Sebut Timnya Kehilangan Rezeki

Bola.com, Bantul - Kapten Persebaya, Rendi Irwan sangat menyesalkan pembatalan laga kontra Persija dalam pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang seharusnya berlangsung pada Minggu (3/6/2018) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Alasan Rendi cukup simpel, yakni kans Persebaya untuk memenangkan pertandingan tersebut sangat besar menyusul beberapa faktor yang menyebabkan Persija tak bisa tampil maksimal pada laga tersebut.

"Kalau jadi digelar, Persija dipastikan tidak bisa diperkuat empat pemain pilarnya. Tanpa mereka, saya yakin kekuatan Persija tidak sebaik kalau mereka main. Selain itu, pertandingan berlangsung di tempat netral, jadi tidak ada keuntungan bagi Persija karena dukungan dari suporter mereka lebih sedikit," katanya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Persija bakal kehilangan empat bintangnya sekaligus, Marko Simic, Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, dan Rezaldi Hehanusa. Simic menjalani hukuman dari Komisi Disiplin PSSI, Andritany sedang dalam masa pemulihan cedera, Riko dan Rezaldi yang bergabung dengan Timnas U-23.

Namun Rendy tak mau menyalahkan siapa pun terkait pembatalan dengan alasan keamanan tersebut. Pasalnya, aparat kepolisian sebagai pihak yang berwenang mengamankan laga ini lebih mengetahui potensi buruk yang akan terjadi bila pertandingan tersebut tetap dilangsungkan.

"Saya pikir ini bukan rezeki kami. Kami hanya bisa berencana, Allah SWT yang menentukan. Apa yang terjadi kali ini mungkin sudah rencana Allah. Meski sayang, kami harus bisa menerimanya," tutur mantan pemain Persija ini.

Video Populer

Foto Populer