Sukses


Mengejar Mimpi ke Belgia, Pesepak Bola Belia Sumut Bersaing di Stadion Teladan

Bola.com, Jakarta - Pencarian pemain bola berbakat bertajuk Bola.com From North Sumatra to Belgium sudah sampai tahap final. Pesepak bola-pesepak bola yang lolos seleksi awal talent scouting bakal berlaga dalam sebuah turnamen seharian penuh yang akan dihelat di Stadion Teladan, Medan, pada 24 Juni 2018.

Proses seleksi talent scouting sudah dilaksanakan pada tanggal 2-13 Mei 2018 di 6 Kabupaten yaitu Medan, Tebingtinggi, Kisaran, Padangsidimpuan, Sibolga, dan Dairi/Sidikalang dengan total peserta seleksi lebih dari 600 orang.

“Melihat kekosongan pemain bertalenta usia muda di Indonesia terutama Sumatra Utara  yang mampu bermain di kancah internasional, diharapkan talent scouting dan turnamen ini dapat menemukan bibit pemain terbaik yang akan diboyong ke Belgia untuk mengikuti pelatihan”, ungkap Bapak Hadi selaku Kepala Talent Scouting From North Sumatra to Belgium.

Tahapan scouting menggunakan metode 7 vs 7 atau 5 vs 5. Dengan metode ini diharapkan para pemandu bakat bisa menjaring kemampuan peserta dengan kriteria daya tahan fisik, koordinasi permainan, dan kecepatan, dalam bertanding.

Sedangkan untuk tahap final turnamen, para pemain yang lolos akan dibagi menjadi 6 Tim dengan kemampuan seimbang.

Uji kelayakan dari segala aspek kualitas sangat dijunjung tinggi pada pencarian bakat kali ini sehingga para finalis ini hanya akan diberangkatkan jika dinilai pantas dari kacamata internasional. 

Bola.com yakin pada potensi bakat sepakbola di Sumatra Utara. Kami percaya bahwa acara ini bisa menjadi efek domino yang positif bagi peningkatan minat dan bakat sepakbola usia muda di Indonesia”, ungkap Darojatun Pimpinan Redaksi Bola.com.

Para pemain akan bertanding dalam format trofeo, dalam babak penyisihan setiap tim akan bertanding dua kali dengan waktu pertandingan 2x20 menit.

 

“Pertandingan ini bisa menjadi batu loncatan bagi pemain muda, sehingga karir mendunia dari atlet sepakbola asal Indonesia bukan lagi isapan jempol semata”, tutur Sihar Sitorus sebagai tokoh sepakbola Sumatra Utara.

 

Turnamen Final Talent Scouting “From North Sumatra to Belgium” mencari bakat terbaik pemain bola muda Sumatra Utara (U17) untuk berlatih di klub milik Bapak Sihar Sitorus di Belgia.

Dengan mengusung tema “Sportainment”, Bola.com dan AM Management sebagai pihak penyelenggara akan menampilkan kebolehan pemain sepakbola muda terbaik, dan para peserta juga akan dihibur oleh penampilan Ahmad Abdul dan bazaar menarik dengan booth makanan dan tenant lainnya.

Informasi lengkap soal turnamen ini ikuti di situs kami www.bola.com.

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer