Sukses


Wakapolri Tanggapi Rencana Persija Gunakan Stadion PTIK

Jakarta Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mendukung upaya Persija Jakarta memindahkan duel melawan Persiba Bandung ke Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan. Hanya saja, duel klasik ini berpotensi berlangsung tanpa penonton.  

Di sela-sela pertemuan dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan salah satu perusahaan asuransi, Syafruddin menanggapi rencana Persija menggunakan PTIK. Apalagi, menurut Syafruddin, partai klasik tersebut berpeluang digelar tanpa penonton.

"Lebih bagus. Supaya tidak ada penonton," ujar Syafruddin kepada Liputan6.com di Kantor KOI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018).

Persija berencana meladeni perlawanan Persib pada 30 Juni 2018 di PTIK. Pasalnya, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut tidak dapat lagi menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) hingga Asian Games 2018 selesai pada September mendatang.

"Di SUGBK tidak bisa, tidak dapat dipakai lagi (untuk Asian Games)," kata Syafruddin yang juga didaulat sebagai Dewan Pembina Persija.

2 dari 3 halaman

Rencana Persija

Sebelumnya, Direktur Utama Persija, Gede Widiade mengatakan PTIK menjadi prioritas stadion yang dipersiapkan timnya untuk menghadapi Persib. Pasalnya, Macan Kemayoran juga tidak dapat menggunakan stadion yang representatif di sekitar ibu kota, seperti Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yang telah disterilkan untuk Asian Games.

"Persija merupakan klub besar, jadi sudah pasti memiliki rencana cadangan. Kalau PT LIB memutuskan untuk menggelar laga tersebut, kami akan siapkan lokasi pertandingan yang kira-kira memiliki unsur keamanan dan kenyamanan yang lebih diprioritaskan. Opsinya ada beberapa, tapi yang utama adalah Stadion PTIK," imbuh Gede.

"Lawan Persib sudah pasti di PTIK. Saya sudah sampaikan di PTIK. Kalau PT LIB punya lapangan untuk Persija, tentu saya ikut saja, tapi karena 30 Juni itu ada Pilkada, mau di mana lagi? Soal PTIK untuk laga Persija kontra Persib kita kumpul di sini bersama The Jakmania dan membahas hal tersebut sembari buka puasa bersama," tutur pengusaha properti tersebut.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija

Sabtu, 30 Juni 2018

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Stadion PTIK

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer